Kadinkes Apresiasi Pemeriksaan Tes Urine Narkotika Oleh BNN Provinsi

IMG-20210709-WA0002.jpg

Pelaksanaan tes urine Narkotika bagi pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo melaksanakan tes urine bagi pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Jum’at (09/07/2021) di halaman parkir kantor Dinas Kesehatan. Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2020 terkait pelaksanaan Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Precursor Narkotika dimana salah satu tujuannya adalah tes urine diseluruh OPD Provinsi Gorontalo.

“Kita dari BNN Provinsi sebagai koordinator dalam pelaksanaan ini ada prasyarat kegiatan diantaranya diseminasi informasi, tes urine dan ketiga regulasi sudah keluar Perda dan Peraturan Gubernur sebagai turunan dari instruksi presiden”, kata Vicky Mohamad, Sub Koordinator Perencanaan BNNP Gorontalo.

Vicky juga mengungkapkan kegiatan ini sebagai deteksi dini dalam penyalahgunaan narkotika sehingga bisa diketahui kontrol yang dilakukan OPD khususnya dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi.

“Alhamdulillah sudah 10 OPD yang telah dilakukan (tes urine) salah satunya di Dinas Kesehatan”, ucapnya.

Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan apresiasi dan menyambut baik kegiatan ini dan berharap seluruh pegawai Dinas Kesehatan tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkotika.

“Dinas Kesehatan harus berperan aktif dalam upaya pencegahan dengan tidak ikut menggunakan apalagi sampai mengedarkan narkotika, untuk itu kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan sebagai salah satu kontrol dari OPD”, pungkasnya.

Rilis : ILB
Foto : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 2 =

scroll to top