Kadinkes Anang Kunjungi Puskesmas Telaga, Minta Pelayanan Tetap Berjalan

a7f2edb2-4fcc-4141-9e20-4311453fa8d9.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Anang S. Otoluwa memberikan pembinaan kepada jajaran Puskesmas Telaga Kabupaten Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bergerak cepat dalam menangani masalah pelayanan kesehatan di Puskesmas Telaga Kabupaten Gorontalo yang viral di media sosial Facebook.

Hal itu dibuktikan dengan kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa di Puskesmas Telaga. Pada kunjungan ini Kadinkes didampingi Kabid Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan Syafiin S. Napu dan tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kadinkes Anang mengungkapkan kunjungan ini sebagai bentuk pembinaan dan klarifikasi terkait kejadian tersebut.

“Kami datang untuk menindaklanjuti kejadian ini karena sudah viral di media sosial Facebook,” ungkap Anang.

Dalam arahannya, Anang meminta investigasi bisa dilakukan dengan baik untuk menemukan solusi bersama.

“Kami sarankan agar puskesmas dan Dinas Kesehatan melakukan silaturahmi dan mengunjungi keluarga yang berduka dan telah ditindaklanjuti oleh Puskesmas dengan mengunjungi pihak keluarga yang difasilitasi Kepala Desa Mongolato. Alhamdulillah pihak keluarga menyambut dengan baik kunjungan tersebut” ucap Anang.

Kunjungan Puskesmas Telaga ke rumah duka Keluarga.

Anang berharap kejadian ini tidak menggangu dan menurunkan mutu pelayanan kepada masyarakat karena investigasi dan klarifikasi yang dilakukan oleh ombudsman dan tim dari DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Teman-teman puskesmas kami harapkan tetap melakukan pelayanan sesuai SOP dan tidak terganggu dengan kunjungan dari berbagai pihak yang melakukan klarifikasi,” pungkas Anang.

Kunjungan ini turut dihadiri Tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Kepala Puskesmas dan jajaran staf Puskesmas Telaga, Organisasi Profesi kesehatan yaitu Ikatan Bidan Indonesia (IBI) serta Persatuan Perawatan Nasional Indonesia (PPNI).

Setelah kunjungan ke Puskesmas Telaga, Kadinkes dan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi melakukan rapat terbatas dgn Plh Kadis Kesehatan Kabupaten Gorontalo Sukarni Ismail untuk membicarakan langkah-langkah terkait perbaikan pelayanan di Puskesmas Telaga dan puskesmas lainnya.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + eleven =

scroll to top
Bahasa »