Germas Gorontalo Meriahkan Karnaval Relawan Anti Narkoba

IMG-20190830-WA0004.jpg

Tim Dinas Kesehatan Provinsi, Gorontalo Germas Community (GGC) bersama Koordinator Germas Bapppeda Provinsi Gorontalo mengikuti Karnaval Relawan Anti Narkoba dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional, Jum'at (30/08/2019) di Lapangan Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Gorontalo Germas Community (GGC) bersama Koordinator Germas Bapppeda Provinsi ikut meramaikan Karnaval Relawan Anti Narkoba dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional Tingkat Provinsi Gorontalo, Jum’at (30/08/2019) dengan tema “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Start dimulai dari lapangan Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan finish di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo. Karnaval ini melibatkan jajaran Badan Narkotika Nasional Provinsi dan Kabupaten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo, Mahasiswa, siswa dan siswi SMA serta komunitas Olahraga, Ormas dan LSM.

Keikutsertaan Germas pada kegiatan ini adalah sebagai bentuk komitmen dalam mendukung pemberantasan Narkotika juga sebagai pernyataan perang melawan Narkotika khususnya di kalangan remaja dan milenial, hal itu disampaikan Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Nancy Pembengo sekaligus penanggung jawab GGC disela-sela acara berlangsung.

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kata Nancy dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penggunaan Narkotika di kalangan remaja, karena apa yang dikampanyekan oleh pemerintah adalah bagaimana untuk dapat berperilaku Hidup Bersih dan Sehat.

“Dengan Germas kita Kampanyekan gerakan anti Narkotika, enyahkan asap rokok, mengikuti kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga bareng komunitas juga konsumsi buah dan sayur” jelas Nancy.

Narkotika menurut Nancy secara nyata merusak kesehatan sehingga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat termasuk komunitas-komunitas olahraga untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya narkotika.

“Dengan keikutsertaan Germas pada karnaval Relawan Anti Narkoba kami berharap Gorontalo bebas dari narkotika dan kami dapat menularkan virus hidup sehat” pungkasnya.

Rilis : ILB
Editor : MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =

scroll to top