Gedung IGD RS Toto Kabila Diresmikan

IMG-20190714-WA0010.jpg

Gedung IGD RS Toto Kabila yang diresmikan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Minggu (14/07 /2019)

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Pengresmian gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Toto Kabila dilakukan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Minggu (14/07/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Hamim mengatakan walaupun pemerintah daerah telah membangun dan menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan dan rumah sakit dengan fasilitas yang baik, masyarakat tetap harus menjaga kesehatan dengan cara Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

“Salah satunya dengan tidak ada lagi orang yang merokok apalagi di tempat-tempat pelayanan khususnya di Rumah Sakit” kata Hamim.

Jumlah anggaran yang harus dikeluarkan oleh pemerintah untuk membiayai kesehatan sangat besar terutama untuk jaminan kesehatan, dengan karakteristik masyarakat yang tidak mau menjadi peserta mandiri BPJS akan menjadi beban tersendiri.

“Semua suka pakai BPJS yang dibiayai pemerintah” ungkap Bupati dua periode ini.

Diakhir sambutannya, Hamim mengharapkan dengan adanya Perda Nomor 11 tahun 2016 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), tidak ada lagi pejabat yang merokok terutama di fasilitas umum.
“Berikan contoh kepada masyarakat untuk tidak merokok” tandasnya.

Pengresmian gedung IGD ini disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diwakili Kabid Pelayanan Kesehatan Andriyanto Abdussamad, SKM., M. Kes., saat diwawancarai.

Andriyanto mengungkapkan dengan adanya gedung baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di rumah sakit Toto.

“Fasilitas yang baru ini pada akhirnya harus meningkatkan pelayanan dari segi kualitas dan ketepatan waktu melayani pasien” ungkap Andriyanto yang didampingi Kasie Pelayanan Kesehatan Rujukan Helen Kadir, S.Kep disela-sela pengresmian.

Selain gedung IGD, juga diresmikan ruang VIP, ruang bedah dan ICU. Adapun kamar VIP berjumlah 35 (tiga puluh lima) kamar dan terdapat 1 (satu) ruang VIP Presiden Suit. Kamar VIP tadi berikan nama-nama yang berbeda-beda yang diambil dari nama-nama sahabat Nabi dan nama tokoh di Gorontalo.

Rilis : MD & Helen
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − ten =

scroll to top