Dukung BIAN, Kejati Laksanakan Vaksinasi Massal dan Imunisasi Anak

WhatsApp-Image-2022-07-19-at-4.57.35-PM.jpeg

Kegiatan Vaksinasi massal dan Imunisasi Anak di Kejaksaan Tinggi Gorontalo

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Kejaksaan Tinggi Gorontalo kembali menggelar vaksinasi Covid-19 massal, Selasa (19/07/2022) bertempat di Halaman kantor Kejati. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk ketiga kalinya ini juga mendukung program pemerintah yaitu Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Haruna, SH., MH., saat diwawancarai Tim Infokom mengatakan kegiatan ini ditargetkan menjangkau 1.500 orang yang bisa dilayani vaksinasi Covid-19 dan imunisasi anak.

“Ini dilaksanakan rangka memperingati hari Bakti Adyaksa dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Darmakarini tahun 2022”, kata Haruna.

Selain itu, pada pelaksanaan vaksinasi ini masyarakat dan anak yang datang melakukan vaksinasi diberikan bantuan berupa bingkisan dan beras.

“Disini ada pemberian bantuan dengan pertimbangan bahwa mereka ini dalam rangka divaksin disini kan sudah meninggalkan pekerjaannya satu hari, layaklah mereka diberi bantuan makanya kita siapkan lima kilogram beras bagi yang melaksanakan vaksin”, ucapnya.

Diakhir wawancara, Kajati Haruna berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan melibatkan lintas sektor terkait.
“Harapan kami ini bisa dilaksanakan dibeberapa tempat lain lagi semua masyarakat dan semua instansi, mari kita bersama-sama mendukung program ini supaya berjalan karena ini untuk kepentingan masyarakat sehingga ekonomi bisa pulih kembali”, terangnya.

Selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 dan imunisasi anak, juga dilakukan donor darah oleh Palang Merah Indonesia. Kegiatan ini melibatkan berbagai instansi terkait diantaranya Forkopimda Provinsi, pemerintah Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango, BNPB, BPBD dan Dinas Kesehatan Provinsi.

Rilis : MD
Video : AIS/Rasya
Foto : Arvan
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − 4 =

scroll to top