Dinkesprov Gorontalo Berangkatkan 11 pasien Rujukan ke Luar Daerah

IMG-20190717-WA0009.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., memberikan pengarahan kepada keluarga pasien yang akan mendampingi pasien rujukan ke luar daerah, Rabu (17/07/2019) di Ruang Unit Pengaduan Jaminan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan pemberangkatan 11 pasien rujukan rumah sakit di luar daerah untuk menerima penanganan tindak lanjut.

Jumlah yang akan berangkat adalah sebanyak 33 orang yang terdiri atas 11 orang pasien, 11 orang pendamping dari pihak keluarga dan 11 orang dari petugas kesehatan yang akan mendampingi selama lima hari dalam tahap rujukan.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole M.Si, menerangkan tahun ini target rujukan yang akan dilakukan oleh pemerintah berjumlah 20 orang. Akan tetapi jumlah yang terdata mencapai 23 orang dan semua itu akan tetap dilakukan rujukan.

“Jadi untuk tahun ini program rujukan kita targetnya 20 orang dan sampai dengan hari ini jumlahnya 23 orang berarti ini sudah melampaui target dan akan ada tahap selanjutnya,” ujar Misranda saat bertatap muka dengan keluarga pasien rujukan ke luar daerah, Rabu (17/07/2019) bertempat di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Sebagai program pemerintah, Misranda menyampaikan rujukan dilakukan untuk menunjang pelayanan kesehatan di Provinsi Gorontalo.

“Jadi ini merupakan program dari bapak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menunjang pelayanan kesehatan di provinsi Gorontalo dan ini satu-satunya di Indonesia yang ditunjang dengan anggaran untuk tiga orang yakni pasien, keluarga dan petugas kesehatan. Adapun di provinsi lain itu hanya untuk pasien saja. Jadi kita patut berterima kasih kepada bapak gubernur dan wakil gubernur” beber Misranda.

Poto Bersama keluarga pasien yang akan dirujuk ke luar daerah

Disamping itu, pasien dan keluarga pendamping akan diinapkan di rumah singgah dan selama 45 hari proses penanganan pembiayaan akan ditanggung oleh pemerintah.

“Mereka juga akan diinapkan di rumah singgah dan ini merupakan inovasi yang selama ini jadi kebanggaan kita di provinsi Gorontalo. Karena ini merupakan program yang secara terus-menerus diprogramkan oleh pemerintah provinsi Gorontalo,” tandas Misranda.

Rilis : Muhajir
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − 4 =

scroll to top