Dinkes Provinsi Pantau Vaksinasi Covid-19, Nakes Antusias

IMG-20210121-WA0010.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman saat meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di RSUD Aloei Saboe Kota Gorontalo, Kamis (21/01/2021)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH memerintahkan jajarannya untuk melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Gorontalo, Bone Bolango dan Kota Gorontalo, Kamis (21/01/2021).

Kadinkes sendiri melakukan pemantauan di RSUD Aloei Saboe, Kota Gorontalo. Menurutnya, tenaga kesehatan antusias mengikuti vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo alhamdulillah sudah berjalan sesuai yang kita harapkan dalam arti partisipasi aktif dari Nakes itu sendiri baik yang ada di puskesmas maupun rumah sakit kami melihat sesuai pantauan sangat antusias”, ungkap dr. Yana.

Dokter Yana juga mengungkapkan, target vaksinasi Covid-19 secara nasional 15 bulan tetapi bisa dipercepat menjadi 12 bulan sampai akhir tahun 2021 untuk vaksinasi pada masyarakat umum.

Staf Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Hulonthalangi Kota Gorontalo

“Target Nakes tadinya selesai bulan April ketika diadakan Insya Allah bisa sampai dengan bulan Februari sudah selesai”, ujarnya.

Selain itu, menurut dr. Yana motivasi Nakes mengikuti vaksinasi Covid-19 karena ketika pencanangan diikuti oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie dan Forkopimda, juga motivasi dari sesama Nakes itu sendiri sehingga optimis bisa mencapai target.

“Sesama Nakes sudah saling memberi dukungan bahkan di medsos sudah ramai para perawat rame-rame menyuntik, begitu juga teman sejawat dokter itu juga memberi satu keyakinan bahkan ada beberapa yang komorbid namun terkendali itu memberikan keyakinan, oh ternyata bisa yang penting dipastikan komorbidnya dalam keadaan aman dan terkendali”, pungkas dr. Yana.

Sementara itu, data yang dirilis oleh Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo tanggal 20 Januari 2021 dari total sasaran 5.755 orang Nakes dan tenaga penunjang sebanyak 558 orang sudah divaksin.

Rilis : MD
Videografer : ILB/AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − eight =

scroll to top