Dinkes Provinsi Gorontalo Launching Posyandu Remaja “Kuat”

IMG-20201201-WA0026.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., melaunching Posyandu Remaja "Kuat" berlokasi di kantor Desa Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo, Selasa (01/12/2020)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Untuk menjadikan remaja yang produktif, sehat dan mempunyai kegiatan yang bermanfaat, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melauching Posyandu Remaja “Kuat” berlokasi di Desa Pentadio Barat Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Selasa (1/12/2020).

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Misranda Nalole ada dua Posyandu yang menjadi binaan Dinas Kesehatan yaitu berada di Desa Banuroja Kabupaten Pohuwato dan di Desa Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo. Untuk program di tahun 2020 seharusnya 93 Puskesmas yang ada di wilayah Provinsi Gorontalo sudah mempunyai posyandu remaja.

“Namun dari 93 ini baru ada 24 posyandu remaja. Sehingga masih ada sekitar 69 puskesmas lagi yang kita targetkan terdapat posyandu remaja. Itu yang akan kita tuntaskan di tahun 2021,” ucap Misranda.

Dengan adanya posyandu ini, Dinas Kesehatan mengharapkan agar aktivitas remaja lebih banyak ke posyandu. Sebab banyak masalah remaja yang dihadapi, namun tidak dapat terselesaikan.

Launching Posyandu Remaja “Kuat” berlokasi di Desa Pentadio Barat Kabupaten Gorontalo

Sebab dalam usia remaja 10-18 tahun, mereka sangat rentan terhadap masalah. Baik dari sisi pergaulan, maupun kehidupan sosial sehari-hari.

“Beberapa masalah di tingkat remaja itu, seperti merokok, alkohol, bahkan sampai narkoba, serta pergaulan bebas. Ini adalah hal yang mengancam buat kami terutama orang tua. Sehingga kami berharap dengan adanya posyandu remaja ini, mereka bisa lebih terarah dan dapat menerapkan pola hidup sehat,” papar Misranda.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Pentadio Barat, Supriadi Napu sangat mendukung adanya program pemerintah provinsi Gorontalo dengan posyandu remaja tersebut. Menurutnya, bahwa pihak desa akan mensupport penuh keberlangsungan posyandu remaja di Desa Pentadio Barat.

“Apalagi kita ingin menciptakan generasi unggul dan sehat. Bagi kami perhatian pemerintah provinsi Gorontalo sangat luar biasa. Kedepan kita terus mengajak remaja-remaja di Pentadio Barat ini, untuk lebih memaksimalkan posyandu remaja,” paparnya.

Terakhir, penanggung jawab Posyandu Remaja di Desa Pentadio Barat, Febriyanto Kabungo menyatakan dalam setiap bulan akan ada kegiatan posyandu remaja.

Dimana pihaknya akan melibatkan seluruh remaja di Desa Pentadio Barat untuk melakukan pemeriksaan, screening, serta dilakukan edukasi tentang pendidikan kesehatan yang jauh dari adanya kekerasan maupun seks bebas.

Rilis : Andi/ILB
Foto/Video : Reza/AIS
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × two =

scroll to top