Dinkes Provinsi Gorontalo Gelar Seleksi Tenaga Kesehatan Teladan

IMG-20230504-WA0039-e1683197921462.jpg

Poto bersama tim penilai dan peserta seleksi Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Seleksi Tenaga Kesehatan (Nakes) Teladan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun kembali diselenggarakan oleh Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Hotel Elmadinah Kota Gorontalo, Kamis (04/05/2023).

Kegiatan Penilaian Nakes Teladan ini menyasar Nakes yang bekerja di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang ada di Provinsi Gorontalo dan diikuti oleh 16 peserta dari berbagai profesi kesehatan yang merupakan utusan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo mengutus 6 peserta, Kabupaten Gorontalo Utara mengutus 2 peserta, Kabupaten Boalemo mengutus 4 peserta, Kabupaten Gorontalo mengutus 2 peserta dan kabupaten Pohuwato mengutus 2 peserta.

Tim penilai terdiri dari pejabat Administrator di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, utusan organisasi profesi kesehatan, unsur Dinas Administrasi Capil dan PMD Provinsi Gorontalo dengan total tim penilai 12 orang.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai motivasi bagi tenaga kesehatan untuk melakukan inovasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Herlina Dumbi.

Herlina menjelaskan, calon tenaga kesehatan teladan memaparkan inovasi masing-masing dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan tim penilai.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) selaku Ketua Tim Penilai, Syafiin Saridin Napu mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti penilaian nakes teladan ini.

“Tentunya kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja dan inovasi serta peran aktif tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas di fasyankes masing-masing,” kata Syafiin.

Syafiin juga berharap inovasi peserta Nakes tidak saja dilakukan hanya karena mengikuti seleksi ini, tetapi terus dilakukan secara kontinu dalam mendukung pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo, pungkasnya.

Rilis : Zhya
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 8 =

scroll to top
Bahasa »