Dinkes Provinsi Gorontalo Evaluasi Program P2P

WhatsApp-Image-2021-10-20-at-12.09.46.jpeg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan Pertemuan Koordinasi Perencanaan dan Anggaran Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) dalam rangka Evaluasi Program dan menghadapi tahun 2022, Selasa (19/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengungkapkan dalam menghadapi tahun 2022 yang akan segera tiba setiap tahun pihaknya selalu melaksanakan evaluasi setiap tahun.

“Hal ini kita lakukan agar bisa melihat apa saja yang kurang dan lebih selama tahun 2021”, ungkapnya usai kegiatan.

Yana mencontohkan, bila evaluasi ditahun ini masih membahas soal penanganan Covid-19 maka ditahun depan akan sama pula. Namun yang mesti jadi perhatian ialah bagaimana caranya untuk lebih meningkatkan penanganannya.

“Hal yang sama juga soal penanganan penyakit menular, jadi semuanya tergantung data yang kita evaluasi”, katanya.

“Dan dari evaluasi ini kita dapat menentukan program tahun 2022 seperti apa”, imbuhnya.

Yana menuturkan, untuk capaian target Dinas Kesehatan tahun 2021 ini ada yang terlampaui dan ada pula yang tidak. Namun meski begitu pihaknya tetap berusaha di sisa akhir tahun ini untuk memaksimalkan hal tersebut.

“Olehnya kita juga perlu dukungan dari lintas sektor baik dari masyarakat serta koordinasi dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo”, pungkas Yana.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − fifteen =

scroll to top