Dinkes Provinsi Gencar Kampanye Imunisasi MR

IMG-20190910-WA0008.jpg

Plt. Kadis Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, saat membuka kegiatan advokasi, sosialisasi dan koordinasi dalam pelaksanaan kampanye measless rubella (GAVI CESAP), selasa (10/09/2019) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pentingnya melakukan Imunisasi campak rubella (MR) bagi anak-anak menjadi perhatian semua pihak, terutama keluarga. Sebab, imunisasi merupakan dasar pembentukan kekebalan, kekuatan, dan ketahanan tubuh anak, terhadap semua penyakit menular yang dapat menyebabkan kematian dan kecacatan.

Ini dikatakan Plt. Kadis Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda Nalole, pada kegiatan advokasi, sosialisasi dan koordinasi dalam pelaksanaan kampanye measless rubella (GAVI CESAP), selasa (10/09/2019) di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Misranda menyebutkan, dari data yang ada, untuk Provinsi Gorontalo sudah ada 309.405 anak telah terimunisasi, atau pada angka 97, 2%. Sementara itu, dari data penyakit rubella di Provinsi Gorontalo sampai tahun 2018, sebanyak 61 kasus yang ditemukan.

“Padahal, perlu diketahui bersama, bahwa penyakit rubella merupakan penyakit yang sangat menular dan dapat menyebabkan kecacatan pada janin, dalam kandungan yang menyebabkan kebutaan, gangguan pendengaran dan kelumpuhan”, terang Misranda.

Untuk itu, menurut Misransa dalam mengatasi hal ini, dibutuhkan program imunisasi, melalui koordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota, dan dukungan lintas sektor, ungkap perempuan berkacamata ini.

“Setiap anak dan bayi, berhak dan wajib memperoleh imunisasi lengkap. Sebab anak yang sehat adalah Investasi”, imbuhnya.

Olehnya, Misranda meminta kepada seluruh tim kesehatan, dan lintas sektor, agar melakukan kampanye dan sosialisasi imunisasi campak rubella, melalui media sosial, baik Facebook, Instagram, WhatsApp, guna mewujudkan Gorontalo Sehat, Kuat dan Unggul, pungkasnya.

Rilis : Rinto HI
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =

scroll to top
X