Dinkes Kabupaten Gorontalo Gelar Sosialisasi Sisrute

IMG-20190707-WA0006.jpg

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penerapan Sistem Rujukan Terintegrasi (SISRUTE) untuk Puskesmas di wilayah kerja Kabupaten Gorontalo, Sabtu (06/07/2019) bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini menghadirkan peserta dari Penanggung Jawab Instalasi Gawat Darurat (IGD) dari 21 (dua puluh satu) Puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Menurut Kepala Seksi Yankes Rujukan dr. Imelda Mohamad selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa Sisrute bertujuan untuk membangun dan mengembangkan sistem informasi dan komunikasi rujukan yang bersifat dinamis untuk menjamin ketepatan rujukan.

“Sisrute sendiri memuat ketersediaan fasilitas kesehatan, kemampuan pelayanan faskes dan kegiatan rujukan” jelas Imelda.

Selain melaksanakan sosialisasi, juga dibentuk Forum Komunikasi Rujukan tingkat kabupaten melalui pemanfaatan teknologi informasi untuk meningkatkan efektivitas komunikasi dan koordinasi antar fasilitas pelayanan kesehatan.

“Kami membentuk grup dengan menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media komunikasi dan koordinasi dalam pelaksanaan Sisrute di Kabupaten Gorontalo” kata dr. Eda sapaan akrabnya.

Di akhir penjelasannya, Imelda berharap setelah mengikuti kegiatan ini puskesmas di Kabupaten Gorontalo sudah menggunakan Sisrute setiap kali merujuk pasien emergensi dan rawat inap ke Rumah Sakit.

“Bulan Juli ini juga kami harap fasyankes segera mengimplementasikan Sisrute di puskesmas” pungkasnya.

Rilis : Gusreni Van Gobel
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 3 =

scroll to top