Dinas Kesehatan Provinsi Tampil Unik Pada Gelaran Gorontalo Karnaval Karawo

IMG-20230820-WA0002.jpg

Persembahan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada Gelaran Gorontalo Karnaval Karawo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk kesekian kalinya turut berpartisipasi pada gelaran Gorontalo Karnaval Karawo (GKK), Sabtu (19/08/2023) bertempat Depan Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Tim Dinas Kesehatan tampil unik dengan mengusung tema Embrace of Wapili yang merupakan kue khas tradisional Gorontalo. Selain menampilkan tema desain baju Karawo, pada kesempatan itu juga ditampilkan pakaian hazmat dengan motif karawo. Pakaian hazmat ini merupakan baju yang dipakai petugas kesehatan dan tenaga medis pada saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa disela-sela pelaksanaan karnaval mengungkapkan harapannya agar Dinas Kesehatan bisa memberikan penampilan terbaik dan dapat bersaing dengan peserta lainnya karena telah melakukan berbagai persiapan sebelumnya.

Baju hazmat yang didesain dengan motif Karawo.

“Saya menyaksikan sendiri proses persiapannya mulai dari persiapan baju yang unik menurut saya, karena ini menggabungkan ciri khas kesehatan yaitu baju hasmat yang dirangkai dengan karawo mudah-mudahan juga ini akan menjadi satu hal yang unik dalam karnaval karawo,” ungkap Anang.

Dinas Kesehatan pada prinsipnya, kata Anang akan terus berkontribusi di setiap event yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Menurutnya dengan keikutsertaan Dinas Kesehatan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM di daerah.

“Saya pikir ke depan harus terus dikembangkan dan juga kita dari kesehatan harus memberikan dukungan agar event pariwisata seperti ini juga memperhatikan konsep pariwisata sehat,” pungkasnya.

Desain baju Karawo Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di desain oleh house of Abhiee.

Rilis : MD
Videografer : ILB/SIRB
Foto : MD
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − ten =

scroll to top
Bahasa »