Cuci Tangan Kegiatan Yang Sangat Mudah dan Simpel, Tapi Mampu Cegah Penyakit Menular

IMG-20211015-WA0008.jpg

Kampanye CTPS dalam rangka Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia di Sekolah TK Pembina Ki Hajar Dewantara Kota Gorontalo

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPSS) diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Di Provinsi Gorontalo sendiri, rangkaian peringatan HCTPSS dilaksanakan diseluruh wilayah Provinsi Gorontalo oleh seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengajak masyarakat agar selalu melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air Mengalir.
“Karena cuci tangan merupakan kegiatan yang sangat sederhana, simpel dan sangat mudah”, ucapnya.

Pembinaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SMP Negeri 1 Tapa Kabupaten Bone Bolango

Bahkan Kadinkes mencontohkan dengan kegiatan yang sangat mudah tersebut memberikan kontribusi yang sangat signifikan karena mampu menurunkan kejadian diare di masyarakat.

“Dengan keadaan dan situasi Pandemi Covid-19 sekarang ini cuci tangan merupakan salah satu pilar dari 3M untuk cegah Covid-19 itu sendiri, cuci tangan pakai sabun bukan hanya mencegah dari penyakit menular tetapi membiasakan kita hidup sehat”, ungkapnya.

Untuk itu Kadinkes berharap kebiasaan mencuci tangan harus menjadi budaya dan gaya hidup dalam kehidupan sehari-hari.
“Demi Indonesia Sehat, demi Gorontalo Sehat, Demi Gorontalo Unggul”, pungkasnya.

Adapun rangkaian kegiatan HCTPSS yang dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Gorontalo adalah kampanye cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah.

Rilis : MD/Evelyn
Video : AIS/ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + six =

scroll to top