Apel Kesiapsiagaan Bencana Sebagai Bentuk Rencana Kontijensi

IMG-20201113-WA0050.jpg

Poto Bersama Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie dan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo saat mengikuti apel Kesiapsiagaaan Bencana di Makorem 133 Nani Wartabone

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengikuti apel gelar almatsus kesiapsiagaan bencana alam hidrometeorologi yang dilaksanakan di halaman Makorem 133 Nani Wartabone Gorontalo, Senin – Selasa (09-10/11/2020).

Kegiatan ini merupakan agenda dari Rencana Kontijensi Aman Nusa II tahun 2020 Polda Gorontalo tentang kesiapsiagaan menghadapi ancaman bencana. Adapun unsur yang terlibat pada kegiatan ini antara lain TNI, Polri, basarnas dan instansi terkait di lingkungan pemerintah provinsi Gorontalo (BPBD, pemadam kebakaran, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satpol pp).

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Andriyanto Abdussamad, SKM, M.Kes, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat koordinasi antar lembaga yang menangani bencana.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat melatih kesiapsiagaan tim medis terkait pelayanan kesehatan dalam menghadapi ancaman bencana sekaligus kesiapan sarana prasarana alat, BHP dan obat-obatan bencana agar tetap siap terutama pada saat dibutuhkan.

Hadir sebagai Pembina Upacara pada kegiatan tersebut Gubernur Gorontalo, H. Rusli Habibie, M.AP.

Rilis : Neki / Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 20 =

scroll to top