Angkat Sumpah Perawat Lulusan Profesi Ners, Misranda Ungkap Tantangan Revolusi Industri 4.0 dan MEA

IMG-20200225-WA0004.jpg

Angkat Sumpah Perawat Lulusan Profesi Ners Angkatan X Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (25/02/2020) bertempat di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo menggelar Angkat Sumpah Perawat Lulusan Profesi Ners Angkatan X, Selasa (25/02/2020) bertempat di Grand Sumber Ria Kota Gorontalo. Jumlah perawat yang diambil sumpah berjumlah 60 orang.

Hadir pada kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., sekaligus memberikan sambutan.

Saat diwawancarai media, Plt Kadinkes mengucapkan selamat kepada para perawat yang diambil sumpah dan berharap lulusan ini dapat turut serta berpartisipasi dalam program pemerintah di bidang kesehatan.

“Hari ini kita saksikan pengambilan sumpah bagi perawat profesi Ners, dengan harapan keseluruhan lulusan ini akan berkontribusi dalam bidang kesehatan terutama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat” kata Misranda.

Misranda juga mengungkapkan tantangan yag dihadapi oleh sumber daya manusia kedepan khususnya tenaga kesehatan ditengah kemajuan teknologi informasi yang berkembang pesat sehingga dapat meningkatkan daya saing profesional dan kompetensi dengan tenaga kesehatan dari luar negeri.

“Banyak tantangan yang akan kita hadapi sekarang diantaranya revolusi industri 4.0 juga apabila negara-negara ASEAN mulai memberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN atau kita kenal MEA, maka tenaga kesehatan kita akan bersaing dengan tenaga yang berasal dari negara lain” ungkapnya.

Untuk itu, Misranda menghimbau agar lulusan perawat profesi Ners ini untuk terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya dalam menghadapi tantangan yang dihadapi akan datang.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − nine =

scroll to top