Validasi Data SIRS Untuk Tingkatkan Kompetensi Rumah Sakit

IMG-20200304-WA0021.jpg

Pertemuan Validasi Data SIRS, Selasa (03/03/2020) di TC Damhil Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan validasi data sistem informasi rumah sakit (SIRS) bagi semua rumah sakit di Provinsi Gorontalo yang pemerintah maupun yang swasta. Kegiatan validasi data SIRS tersebut, digelar di Kota Gorontalo pada selasa (3/3).

Kasie Pelayanan Kesehatan Rujukan Dinkes Provinsi Gorontalo, Helen Kadir menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut yakni, untuk mengumpulkan data secara umum dari rumah sakit, baik dari jumlah SDM, sarana prasarananya dan kesiapan kompetensi rumah sakit.

“Karena kedepannya rumah sakit akan dilihat berdasarkan kompetensi, tidak lagi berdasarkan kelasnya,” ujarnya.

Helen menjelaskan dari kegiatan tersebut, Dinkes Provinsi Gorontalo sudah bisa mendapatkan gambaran rumah sakit di Gorontalo sesuai kompetensinya.

“Harapannya dari kegiatan itu, data yang diberikan akurat dan terkini, karena bisa di upadate data rumah sakitnya kapan saja, ketika rumah sakit memiliki layanan baru, SDM baru bisa langsung di update, sehingganya data yang kami peroleh selalu data yang terbaru,” pungkasnya.

Ia mengatakan, peserta dari kegiatan tersebut, dari semua rumah sakit Pemerintah baik Kabupaten, Kota, Provinsi dan juga dari rumah sakit swasta. Dari data yang di update dijadikan dasar untuk menilai dan melakukan pemetaan terhadap rumah sakit di Provinsi Gorontalo.

Rilis : Fadhil
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + two =

scroll to top