ASN Bugar Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

IMG-20200306-WA0009.jpg

Salah satu ASN Pemerintah Kota Gorontalo yang dilakukan pemeriksaan kesehatan pada Pengukuran Kebugaran Jasmani, Jum'at (06/03/2020) di GOR Nani Wartabone Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah Kota Gorontalo melaksanakan pengukuran Kebugaran Jasmani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Jum’at (06/03/2020) di GOR Nani Wartabone.

Walikota Marten Taha dan Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono hadir pada kesempatan itu dan turut serta melakukan pengukuran Kebugaran.

Marten Taha mengatakan bahwa kegiatan ini program dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dalam rangka untuk sosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
“Nah salah satunya adalah tes kebugaran jadi secara rutin setiap 3 bulan sekali bahkan setiap bulan sekali kita lakukan tes kebugaran diukur semua apa yang menjadi indikator-indikator kesehatan kita mulai dari kolesterolnya asam uratnya, tekanan darahnya, gulanya dan segala tetek bengek yang ada di dalam sel-sel tubuh kita ini itu dievaluasi” kata Marten.

Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi dan Tim pelaksana dari Dinas Kesehatan Kota Gorontalo

Marten berharap Kebugaran ASN dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
“Karena tugas pokok ASN adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga Kebugaran menjadi penting” ungkapnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pengukuran Kebugaran bagi ASN oleh pemerintah kota Gorontalo.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh jajaran pemerintah kota Gorontalo merupakan implementasi dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dengan prioritas upaya promotif dan preventif.

“Ini terus kita dorong dan dukung karena upaya promotif dan preventif dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat sehingga beban pembiayaan kuratif dapat ditekan” pungkasnya.

Selain melakukan pengukuran Kebugaran Jasmani juga dilakukan penyuluhan kesehatan, Screening Penyakit Tidak Menular dan donor darah.

Rilis : MD
Foto/Video : ILB & Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × two =

scroll to top