Tingkatkan Mutu Pelayanan FKTP, Dinkes Provinsi Laksanakan Lokakarya Mutu dan Akreditasi

IMG-20190316-WA0001.jpg

Kadinkes Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes saat memberikan sambutan dan arahan pada pembukaan Lokakarya Mutu dan Akreditasi Puskesmas

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Mutu pelayanan Puskesmas menjadi faktor terpenting dalam memberi kepuasaan kepada masyarakat. Untuk itu, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Dikes Kabupaten/Kota terus melakukan upgrade pengetahuan serta mendorong agar setiap Puskesmas untuk dapat akreditasi.

Untuk itu, Rabu (13/3/2019) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Lokakarya Mutu dan Akreditasi bagi sekretaris Dinas, Kepala Bidang Yankes, Kepala Bidang P2, Kepala Bidang Kesmas, Kepala Seksi Primer, Kasubag Perencanaan dan Pengelola Program Yankes Primer yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, serta peserta dari masing-masing BAPPEDA Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari di Grand Q Hotel, Kota Gorontalo sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan menyamakan persepsi bagi pemegang program di Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota terhadap pelaksanaan pelayanan kesehatan.

Khususnya yang diselenggarakan oleh puskesmas agar dapat dilaksanakan berdasarkan prinsip peningkatan mutu.

Pose bersama seluruh peserta dan Narasumber Lokakarya Mutu dan Akreditasi Puskesmas

“Melalui Peningkatan Mutu Layanan Puskesmas diharapkan dapat tercipta jaminan terhadap kepuasan. Serta perlindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan Kesehatan yang dilaksanakan oleh puskesmas,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto Bialangi ketika pembukaan kegiatan tersebut.

Lanjut dikatakan dr. Triyanto selama ini telah banyak upaya dilakukan dalam memperbaiki dan memantapkan pelaksanaan pembinaan Puskesmas. Mulai dari penerbitan NSPK, pengalokasian dana untuk pelatihan dan peningkatan kemampuan teknis bagi petugas Puskesmas dalam melaksanakan manajemen Puskesmas serta dukungan lainnya.

“Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan memiliki arti yang penting dalam mendukung pembangunan kesehatan,” papar Triyanto (TIK/gps).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 6 =

scroll to top