Tingkatkan Kebugaran JCH, Dinkes Lakukan Pengukuran Kebugaran Jasmani

IMG-20190209-WA0004.jpg

Pose bersama Jemaah Calon Haji Kabupaten Bone Bolango, Petugas Puskesmas, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo, Sabtu (09/02/2019) di Lapangan Likada Kecamatan Kabila

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Jemaah Calon Haji yang sehat, bugar dan tetap produktif saat melaksanakan ibadah di tanah suci menjadi tujuan dan harapan baik keluarga, petugas kesehatan dan pemerintah.

Dalam mencapai hal tersebut, pemerintah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan program kesehatan olahraga khusus untuk Jemaah Calon Haji dalam bentuk Pengukuran Kebugaran Jasmani untuk wilayah Kabupaten Bone Bolango yang dipusatkan di Puskesmas Kabila, Sabtu (09/02/2019).

Mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, Yohanes Hulukati, SE selaku Kepala Seksi Penyehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja Dan Olahraga menyambut baik kegiatan tersebut.

“Sejak Januari 2019 kami telah melakukan pengukuran kebugaran dan kegiatan yang difasilitasi oleh Dinkes Provinsi Gorontalo ini adalah yang kedua kalinya” kata Anes sapaan akrabnya.

Pada pengukuran ini hadir sebanyak 85 Jemaah Calon Haji dari total 113 orang yang terdaftar dan direncanakan sampai dengan hari pemberangkatan akan dilaksanakan 4 kali pengukuran Kebugaran. Selain itu, deteksi dini gangguan jiwa pada Jemaah juga dilaksanakan.

“Kami dari Bone Bolango rencanakan 4 kali pengukuran kepada Jemaah dan pembinaan akan terus jalan setiap ada pertemuan dengan Jemaah di masing-masing wilayah dengan melibatkan Puskesmas setempat” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja Dan Olahraga Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Sabri Panigoro, SKM., M. Kes. mengungkapkan bahwa kegiatan ini difasilitasi dari sumber pembiayaan APBD.

Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja Dan Olahraga, Sabri Panigoro, SKM. M. Kes saat berinteraksi dengan Jemaah Calon Haji pada pemeriksaan sebelum pengukuran Kebugaran di Puskesmas Kabila Kabupaten Bone Bolango

“Kami Insya Allah akan terus melakukan kegiatan pengukuran ini di seluruh Kabupaten/Kota. Kami berharap Dinas Kesehatan Kabupaten dan Puskesmas terus berikhtiar dalam pelaksanaan kegiatan ini agar Jemaah tetap sehat dan bugar saat melaksanakan ibadah” ungkap Sabri.

Ditambahkannya, harapkan angka kesakitan dan kematian Jemaah haji dapat ditekan dan diminimalisir melalui pengukuran ini, karena Kesehatan dan Kebugaran Jemaah telah di pantau sebelum hari keberangkatan.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − ten =

scroll to top