Kunjungan Ketiga, Fima Agustina Bawa Cucu Ke Posyandu

IMG-20231104-WA0013.jpg

Ketua Tim penggerak PKK Provinsi Fima Agustina datang ke Posyandu Ketumbar I Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo membawa cucunya untuk di imunisasi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, Fima Agustina untuk ketiga kalinya membawa cucunya ke Posyandu. Kali ini Fima datang ke posyandu Ketumbar I Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Sabtu (04/11/2023).

Fima mengatakan, membawa cucunya ke posyandu adalah rutinitas yang wajib dilakukan oleh orang tua atau masyarakat yang mempunyai bayi dan balita.

“Alhamdulillah hari ini imunisasi yang ketiga, DPT-HB-Hib 3, ada rotavirus yang kedua, terus kemudian ada polio tetes keempat dan polio untuk suntikan IPV pertama. Untuk itu saya mengajak semua Bapak dan Ibu, terutama mama-mama ini ya jangan lupa anaknya selalu dibawa ke posyandu untuk imunisasi dan semua layanan yang ada di posyandu,” ucap Fima.

Fima mengungkapkan kesannya setelah ke posyandu dan menilai dengan datang ke posyandu, kondisi pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita dapat terpantau dengan baik.

“Alhamdulillah kalau lihat dia ya kayaknya makin sehat apa namanya, berat badan naik jadi artinya dengan rutin ke posyandu terkontrol berat badannya, ini kali ketiga Alhamdulillah secara rutin kita bawa untuk mengontrol semua terkait dengan kesehatannya. Efek samping imunisasi enggak ada dia pulang setiap habis suntik dia tidur nyenyak, kalau nangis yah wajarlah,” ujar Fima.

Adapun kunjungan ketiga ini, imunisasi yang di dapat yaitu Imunisasi Rotavirus untuk pencegahan penyakit Diare pada bayi, Imunisasi DPT-HB-Hib 3 untuk pencegahan penyakit Difteri, Pertusis, Tetanus, Hepatitis dan Hemophilus. Imunisasi OPV (polio Tetes) 3 untuk mencegah penyakit Polio dan munisasi IPV (Polio Suntik) 1 untuk mengoptimalkan perlindungan terhadap virus polio tipe 2.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × one =

scroll to top
Bahasa »