RS Ainun Habibie Kembali Gelar Operasi Katarak Gratis

IMG-20190711-WA0033.jpg

Gubernur Gorontalo,. Rusli Habibie saat menyaksikan operasi katarak beberapa waktu lalu di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo akan kembali melaksanakan operasi Katarak gratis bagi 50 penderita yang meruapakan masyarakat kurang mampu pada hari Sabtu (13/7/2019), seperti yang disampaikan Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie (RS HAH), dr. Yana Yanti Suleman.

“Operasi katarak gratis ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menjalankan program unggulan pemerintah Provinsi Gorontalo. Kami rutin laksanakan operasi katarak gratis. Sabtu lusa, kami akan kembali menggelar operasi bagi 50 pasien,” ucap dr. Yana.

Lanjut dikatakan Yana bahwa pasien operasi katarak gratis ini tersebar di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo. Ke-50 pasien ini pun sudah dipastikan akan menjalani operasi, sebab sudah dilakukan serangkaian pemeriksaan dan skrining sebagai syarat untuk operasi katarak.

“Operasi ini adalah program rutin pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam pemeliharaan, peningkatan kesehatan mata. Operasi ini tidak dikenakan biaya. Sehingga masyarakat tidak perlu membayar mahal-mahal apalagi kalau pengobatannya sampai di luar Gorontalo. Karena disini sudah disediakan semuanya,” jelasnya.

Untuk pemenuhan kebutuhan tenaga medis, Rumah Sakit telah melakukan perekrutan dokter spesialis mata. Sebelumnya untuk tenaga medis dokter spesialis mata yang tersedia hanya 1 (satu) dokter spesialis, saat ini rumah sakit ketambahan 2 (dua) dokter spesialis mata sebagai tenaga tetap di RS HAH.

“Untuk fasilitas operasi, Rumah Sakit sedang dalam proses pengadaan sehingga jika alat kesehatan telah tersedia lengkap maka pelayanan mata tidak hanya mencakup operasi katarak tapi juga pelayanan kesehatan mata lainnya dan dapat dilaksanakan setiap saat” tandasnya.

Rilis : Andi & MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 2 =

scroll to top