Puasa Bukan Alasan Untuk Mager, GGC Konsisten Untuk Terus Latihan

IMG-20190511-WA0010.jpg

Antusias anggota Gorontalo Germas Community saat melakukan latihan olahraga di Gelanggang Olahraga Nani Wartabone Kota Gorontalo, Jum'at, (10/05/2019)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Menjalankan ibadah puasa, bukanlah halangan bagi setiap orang untuk malas bergerak dan melakukan olahraga. Contohya seperti dilakukan Gorontalo Germas Comunity (GGC) yang tetap rutin melakukan aktivitas olahraga, meskipun dalam kondisi puasa.

Antusias anggota GGC nampak saat di lapangan olahraga Nani Wartabone Kota Gorontalo, yang memiliki jadwal olahraga dua kali dalam sepekan, yaitu setiap Rabu dan Jum’at sore, selama bulan Ramadhan. Termasuk yang dilakukan, Jum’at (10/5/2019) sore.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Nancy Pembengo, memberikan apresiasi positif terhadap apa yang dilakukan GCC.

“Seharusnya saat puasa kita tetap Bugar dan produktif. Olahraga secara teratur, dapat meningkatkan stamina tubuh, rasa percaya diri, daya ingat, dan mengurangi stress, serta memperlancar peredaran darah,” jelas Nancy.

Tidak hanya itu, menurut Nancy, olahraga secara rutin selama 30 menit disore hari, sangat dianjurkan.

“Terutama sekitar 60-90 menit dari waktu berbuka, agar tidak terjadi dehidrasi yang berlebih,” ucap Nancy.

Nancy berharap, dibulan penuh berkah ini, bukan menjadi alasan setiap orang ataupun masyarakat untuk malas melakukan olahraga.

Menurut Nancy, olahraga yang dianjurkan selama menjalankan puasa, dapat dilakukan dengan intensitas ringan/sedang, yaitu joging, jalan kaki, ataupun bersepeda, dan sebaiknya menghindari olahraga dengan intensitas tinggi. (TIK/HI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 11 =

scroll to top