Presiden Jokowi Kunjungi RSUD Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango

IMG-20240422-WA0023.jpg

Presiden Joko Widodo tiba di RSUD Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo, Minggu (21/04/2024). Salah satu agenda kunjungan Presiden Jokowi adalah mengunjungi dan melihat pelayanan kesehatan yang dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango, Senin (22/04/2024).

Presiden Jokowi tiba di RSUD Toto Kabila Pukul 13.21 WITA dan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sofian Ibrahim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Meyrin Kadir dan Direktur RSUD Toto Kabila Ronald Ibrahim.

Jokowi disambut antusias oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango, tenaga kesehatan, medis dan paramedis RSUD Toto Kabila dan masyarakat yang ada disekitar rumah sakit.

Usai menyapa masyarakat dan tenaga kesehatan, Jokowi bergegas memasuki gedung pelayanan rawat jalan. Jokowi melihat dan menyaksikan pelayanan yang dilakukan kepada masyarakat. Jokowi juga mengecek kondisi gedung yang ada di RSUD Toto Kabila.

Jokowi menilai kondisi bangunan dan gedung rumah sakit sudah bagus dan perlu dijaga dan mendapat perhatian secara terus-menerus.

“Yang belum cathlab sama mammografi ini nanti akan segera diusahakan dan juga pembangunan untuk ruangannya yang memerlukan pembangunan yang baik. Tadi saya sudah memerintah Menteri PU, proposalnya udah dibawa,” ucap Jokowi saat diwawancarai.

Sementara itu, Direktur RSUD Toto Kabila Ronald Ibrahim mengungkapkan harapannya pada kunjungan Presiden Jokowi agar ada penambahan fasilitas sehingga masyarakat dapat dilayani dengan maksimal.

“Ada penambahan fasilitas kepada kami, baik dalam bentuk bangunan atau dalam bentuk alat kesehatan sehingga harapan kami pasien-pasien yang ada di Gorontalo tidak perlu lagi berobat ke luar daerah untuk dirujuk,” pungkas Ronald.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah meresmikan Bandara Pohuwato, Inpres Jalan Daerah dan Panen Jagung di Boalemo, bermin sepak bola bersama kesebelasan U12 di lapangan Kompi Bantuan Yonif 713 serta Peninjauan Bendungan Bulango Ulu di Kabupaten Bone Bolango.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Reza
Foto : Aripin
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 5 =

scroll to top
Bahasa »