Pemprov Gorontalo Gelar Kick Off Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

IMG-20210301-WA0008.jpg

Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo yang juga "Papa Germas" Budiyanto Sidiki saat di vaksin Covid-19 pada Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Tahap dua yang berlangsung di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Senin (01/03/2021)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo melaksanakan Kick Off Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 untuk Lansia dan Pelayanan Publik, Senin (01/03/2021) di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH dalam laporannya mengatakan ada tren penurunan kasus aktif setelah dilakukan vaksinasi.
“Jadi outputnya sudah mulai dirasa yaitu tren penurunan ketika kita sudah satu bulan lebih melaksanakan vaksinasi sebagai ikhtiar untuk mengurangi angka kesakitan Corona di Provinsi Gorontalo”, ungkap dr. Yana.

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga anggota DPR RI Ibu Idah Syahidah Rusli Habibie saat di screening sebelum di vaksin.

Sasaran dari penyelenggaraan Kick Off Vaksinasi Covid-19 ini adalah untuk pelayanan publik dan lansia agar mencapai Herd Immunity.
“Kita sudah melaksanakan tahap satu untuk Nakes dan yang menggembirakan sudah 92% Nakes Di Provinsi Gorontalo telah dilakukan vaksinasi”, ucap dr. Yana.

Lebih lanjut Yana berharap, 75% masyarakat di Provinsi Gorontalo sudah di vaksinasi Covid-19 sehingga kekebalan komunal dapat dicapai.

Semenyara itu, Gubernur Gorontalo, H. Rusli Habibie yang hadir pada Kick Off Vaksinasi ini berharap sebelum dimulainya Vaksinasi Covid-19 dilakukan screening ketat.
“Kita rapid antigen dulu sehingga siapa yang lolos non reaktif baru kita berikan vaksin”, tegas Rusli.

Gubernur Rusli Habibie juga mengatakan kekompakan Forkopimda dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten/Kota bisa menurunkan penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo.

“Alhamdulillah kita melandai dan ini bukti kerja-kerja kita, baik TNI-Polri yang sangat kompak, kita semua pemerintah Kabupaten juga kota dan Provinsi, terutama masyarakat saya minta tetap menjaga protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan serta berdoa”, pungkasnya.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh TNI-Polri, Universitas Negeri Gorontalo, Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi, Sopir, Sespri, Lansia, Perwakilan Perbankan Bank Sulutgo dan Pemilik Rumah Makan.

Rilis : MD
Video : ILB
Foto : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =

scroll to top