Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap 1, Dinkes Gorut Hadirkan 3 Dokter Spesialis

IMG-20240624-WA0015.jpg

Pelayanan Kesehatan Bergerak tahap 1 di Desa Cempaka Putih Kecamatan Tolinggula.

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Dinas Kesehatan (Dinkes) Gorontalo Utara (Gorut) meluncurkan program Pelayanan Kesehatan Bergerak Tahap 1 di Desa Cempaka Putih Kecamatan Tolinggula, Jum’at (21/06/2024). Dalam acara yang digelar selama empat hari tersebut, Dinkes Gorut menghadirkan tiga dokter spesialis untuk melayani masyarakat setempat. Ketiga dokter tersebut adalah dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis saraf dan dokter spesialis kandungan.

Kepala Dinas Kesehatan Gorontalo Utara, Sri Fenty N. Sagaf, Senin (24/06/2024) mengungkapkan bahwa program ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di daerah terpencil dan sulit dijangkau.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga memiliki akses yang sama terhadap layanan kesehatan berkualitas, terutama mereka yang tinggal di daerah yang jauh dari fasilitas kesehatan,” ujar Sri Fenty.

Dalam pelayanan kesehatan bergerak tersebut, dokter spesialis penyakit dalam melayani 30 pasien, dokter spesialis saraf juga melayani 30 pasien, sementara dokter spesialis kandungan melayani 23 pasien.

“Jumlah ini menunjukkan antusiasme dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang memadai,” tambah Sri Fenty.

Sri Fenty juga menjelaskan bahwa program ini selain melibatkan pemeriksaan dan pengobatan, melalui kegiatan ini para dokter spesialis berkesempatan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

“Adanya edukasi kesehatan oleh para dokter, harapannya masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan terhadap berbagai penyakit,” katanya.

Pelayanan Kesehatan Bergerak ini mendapat sambutan positif dari masyarakat Desa Cempaka Putih. Salah satu warga yang berobat, Ahmad, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini. “Kami sangat terbantu dengan adanya dokter spesialis yang datang langsung ke desa kami. Semoga program seperti ini bisa terus berlanjut,” ujarnya.

Rilis : Andre (Gorut)
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =

scroll to top
Bahasa »