Pegawai Dinas Kesehatan Provinsi Lakukan Test PCR

WhatsApp-Image-2021-06-09-at-19.26.40.jpeg

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Drs. Janni S. Kiai Demak, M.Ec. Dev., saat di swab PCR.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan pemeriksaan RT PCR bagi pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT), Rabu (09/06/2021).

Pemeriksaan dilakukan menggunakan mobil laboratorium bergerak surveilans bantuan Kemenkes RI yang baru saja diterima oleh pemerintah Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengapresiasi pemeriksaan ini dan berharap seluruh pegawai dapat diperiksa sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penemuan kasus.

“Dinas Kesehatan harus menjadi role model dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 melalui upaya test, lacak dan rawat sehingga bisa diikuti oleh Dinas dan Badan lain yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi sesuai perintah bapak Gubernur”, ungkap dr. Yana.

Kadinkes juga menjelaskan kapasitas kemampuan periksa mobil ini adalah 96 spesimen untuk sekali running.
“Dengan banyaknya spesimen yang bisa diperiksa dapat meningkatkan cakupan pemeriksaan atau testing di Provinsi Gorontalo sehingga warna zonasi di masing-masing wilayah benar-benar menggambarkan kondisi yang sebenarnya dilapangan”, pungkasnya.

Jumlah pegawai yang berhasil diperiksa sebanyak 39 orang dengan hasil semuanya negatif.

Rilis : MD/ILB
Foto : Labkesda
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 6 =

scroll to top