400 Pengemudi Ojek Online Disuntik Vaksin Covid-19

IMG-20210610-WA0040.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat diwawancarai media pada vaksinasi Covid-19 bagi abang bentor dan ojek online di Bele Li Mbui Kota Gorontalo, Kamis (10/06/2021)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sebanyak 400 abang bentor dan ojek online di Gorontalo disuntik vaksin Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengatakan, gebyar vaksinasi massal ini dilakukan kepada mereka para pelaku di bidang transportasi.

Ketika mereka tidak terlindungi kata dr. Yana, pastinya akan berpengaruh terhadap pelayanan dan bahkan masyarakat itu sendiri di lingkungan masyarakat.

“Maka kami bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, kemudian sudah dihubungi koordinator masing-masing dan untuk menghadirkan teman-teman divaksinasi,” ungkapnya di Bele Li Mbui Kota Gorontalo Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut kata dr. Yana, kegiatan ini mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Gorontalo. Di Gorontalo kata dia, abang bentor dan ojek online jumlahnya berkisar 4.000. Namun, dalam rangka penerapan protokol kesehatan, yang disuntik hari ini berkisar 400 orang.

“Insya Allah pelayanan vaksinasi covid-19 sukses dan akan dilanjutkan sampai sore untuk ojek online,” terangnya.

Kadis Perhubungan Provinsi M. Jamal Nganro menjelaskan kegiatan ini juga bagian dari arahan Gubernur Gorontalo untuk mempercepat vaksinasi bagi pelayanan publik dibidang transportasi.

“Kami dari Perhubungan sendiri bersama stakeholder sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur ketika beliau putuskan yang bergabung dalam aplikator menjadi prioritas mendapatkan vaksin karena mereka berhubungan langsung dengan masyarakat luas” kata Jamal.

Sementara itu, perwakilan aplikasi ojek online mengungkapkan anggotanya sangat antusias

“Saran untuk teman-teman ojek online untuk mengikuti program pemerintah dalam proses vaksinasi karena akan memberikan keamanan dalam melakukan aktifitas” ungkap koordinator Grab Jumahri Aliwu.

Selain tim dari Dinas Kesehatan Provinsi, turut terlibat petugas Vaksinator Dinas Kesehatan kota Gorontalo dan Puskesmas Hulontalangi.

Rilis : MD/Inkri (HI)
Video/Foto : ILB/AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + seventeen =

scroll to top