Dinkes Provinsi Canangkan Eliminasi TBC di Desa Tabulo Boalemo

IMG-20211113-WA0009.jpg

Kabid P2P Reyke Uloli, SKM., M. Kes., mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mencanangkan Eliminasi TBC di Desa Tabulo.

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Masih dalam rangkaian Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 dan Pencanangan Eliminasi TBC di desa Tabulo Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo berdasarkan usulan Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sabtu (13/11/2021) bertempat di Balai Desa Tabulo.

“Desa Tabulo terpilih menjadi percontohan dengan gerakan bersama dari lintas sektor dan lintas program dalam menemukan kasus TBC untuk segera diobati”, ucap Kabid P2P Reyke Uloli, SKM., M. Kes., mewakili Kadis Kesehatan Provinsi.

Reyke juga menjelaskan selain pencanangan Eliminasi TBC juga dilakukan pelayanan kesehatan terpadu diantaranya pelayanan kesehatan gratis, skrining Penyakit Tidak Menular, skrining kesehatan jiwa, streching kepada puskesmas untuk melayani pemeriksaan IVA, pengawasan limbah medis vaksinasi Covid-19 serta edukasi PHBS dan Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di SDN 1 Mananggu.

“Selain itu, untuk pembelajaran tatap muka dilakukan swab antigen yang dilakukan kepada guru dan siswa untuk memastikan status kesehatan warga sekolah dari Covid-19”, mimbuhnya.

Camat Mananggu H Sumantri Karim, S. Pd., memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Boalemo serta Puskesmas Mananggu dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Sekali lagi kami ucapakan terima kasih atas apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan Provinsi, untuk itu kami harapkan lebih ditingkatkan pelayanan kesehatan sehingga masyarakat dapat hidup lebih sehat dan bersih”, pungkasnya.

Pada pelaksanaan kegiatan ini Dinas Kesehatan Provinsi menghadirkan dokter spesialis paru yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 + 8 =

scroll to top