Panitia Perkemahan Bakti Beri Pembekalan Jurnalistik Bagi Duta SBH

IMG-20230718-WA0005.jpg

Pembekalan Jurnalistik bagi Duta SBH Kabupaten/Kota.

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Menjadi catatan penting bagi peserta Perkemahan Bakti (Perti) Saka Bakti Husada (SBH) III Tingkat Provinsi Gorontalo untuk menjadi agen perubahan dalam bidang kesehatan utamanya mendukung transformasi kesehatan yang saat ini digaungkan oleh pemerintah bahwa upaya promotif dan preventif adalah prioritas utama.

Untuk itu, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak diantaranya Gerakan Pramuka bersama Saka Bakti Husada sebagai pelopor untuk ikut serta mengkampanyekan dan memberikan edukasi untuk selalu berperilaku hidup sehat kepada masyarakat.

Salah satu program yang dilakukan adalah menjadikan setiap Pramuka sebagai pewarta dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi melalui media sosial.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat selaku Ketua Harian Pinsaka SBH Daerah Gorontalo, Nancy Pembengo, Senin (17/07/2023) disela-sela Pembekalan Jurnalistik bagi Duta SBH Kabupaten/Kota yang dilaksanakan di Homestay Buper Duhiadaa Kabupaten Pohuwato.

“Menurutnya, program Pramuka sebagai pewarta sejalan dengan upaya pemerintah dalam hal ini Kemenkes dan Dinas Kesehatan untuk penyebaran informasi, komunikasi dan edukasi kesehatan,” ucap Nancy.

Hal itu menurutnya menjadi latar belakang Panitia Penyelenggara Perti SBH III menggelar Pembekalan Jurnalistik bagi Duta SBH.

“Kami menghadirkan narasumber yang berkompeten dari salah satu media online dan tentu saja telah tersertifikasi dan sudah mengikuti uji kompetensi jurnalis,” ujarnya.

Dengan adanya pembekalan ini diharapkan Duta SBH Kabupaten/Kota dan Duta Provinsi Gorontalo yang terpilih aktif melakukan edukasi kesehatan melalui media sosial.

Adapun narasumber Pembekalan Jurnalistik berasal dari media online gopos.id, Putra Tangahu sebagai Wartawan Muda.

Rilis : MD/ILB
Foto : Aripin
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

scroll to top
Bahasa »