Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77, Dinkes Provinsi Turut Berpartisipasi Dalam Lomba Kebersihan Kantor

IMG-20220810-WA0025.jpg

Foto bersama Tim Penilai Lomba Kebersihan dan Penataan kantor.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo turut memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan mengikuti lomba kebersihan kantor antar OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, Rabu (10/08/2022).

Ketua Tim penilai Sudarman Samad, AP., M. Ec. Dev., mengatakan beberapa kriteria yang perlu dipenuhi adalah kebersihan, penataan halaman kantor dan arsip.

“Yang paling penting adalah penegakkan Perda KTR (Kawasan Tanpa Rokok) apalagi Dinas Kesehatan merupakan pencetus Perda Kawasan Tanpa Rokok,” ucapnya.

Sudarman juga berharap agar OPD konsisten dan berkesinambungan dalam penataan dan kebersihan kantor.
“Jangan nanti ada lomba kemudian dipenuhi, secara umum rata-rata kantor-kantor OPD itu sudah memenuhi kriteria yang kami harapkan,” kata Sudarman.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat mendampingi tim penilai menjelaskan bahwa lomba ini bukan hanya terkait kebersihan dan keindahan kantor secara fisik tetapi perlu memaknai dengan penuh semangat terutama dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19.

“Terkait dengan semangat kita semua insan kesehatan bagaimana masih ditengah Pandemi, masih ada target yang perlu kita capai dalam hal imunisasi dasar lengkap yang belum tercapai tentunya semangat itu tidak bisa pudar ” jelas dr. Yana.

Kadinkes juga menekankan agar jajaran Kesehatan menghidupkan kembali semangat nasionalisme dengan mengoptimalkan semua program dan mencapai target yang telah ditetapkan.

“Semangat 17 agustus ini tentunya kebersamaan, dengan kebersamaan kita memupuk cinta kepada negara Republik Indonesia dan dengan kebersamaan keterkaitan antara program di Dinas Kesehatan Provinsi bahkan di lintas sektor akan semakin di optimalkan sehingga tujuan kita semua akan tercapai,” imbuhnya.

Kadinkes berharap pelaksanaan lomba kebersihan dan penataan kantor bukan hanya sekedar lomba, namun membuat kita membudayakan jiwa nasionalisme di Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Tim penilai melakukan pengecekan dan pemeriksaan seluruh ruangan kerja yang ada di Dinas Kesehatan dan halaman kantor untuk memastikan Dinas Kesehatan memenuhi target penilaian.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Rasya
Foto : MD
Pengisi Suara : Zhya
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 − 1 =

scroll to top