Menkes dalam Kunjungan Tematik di Provinsi Gorontalo

IMG_2320.jpg

Dinkesprovgorontalo-Menteri Kesehatan RI Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F.Moeloek, Sp.M(K) kembali mengunjungi Provinsi Gorontalo. Ini kali kedua dr. Nila Djuwita Moeloek datang ke Gorontalo sejak dilantik menjadi Menteri Kesehatan pada Oktober 2014 lalu menggantikan dr.Nafsiah Mboi, Sp.A, MPH. Dalam kunjungan Menkes kali ini diikuti oleh beberapa pejabat teras Kementerian Kesehatan. Tidak hanya itu, menkes juga memboyong wartawan dari 30 media nasional. Kunjungannya ini dalam
rangka kegiatan Kunjungan Lapangan Tematik (Kunlaptik) Media Massa yang berlangusung dari tanggal 16 sampai 18 Juli 2018. Dimana kunjungannya ini adalah untuk mengekspos pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo, dengan fokus yang dikunjungi dan dicermati yakni terkait dengan penurunan stunting, peningkatan cakupan serta mutu imunisasi dan gerakan masyarakat sehat (Germas).

Beberapa agenda kegiatan Kunlaptik Menteri Kesehatan dr. Nila F Moeloek adalah kunjungan ke RSUD Hasri Ainun Habibie yang sedang mempersiapkan peningkatan tipe Rumah Sakit ke tipe B. Kemudian dilanjutjan ke SKM Negeri 1 Limboto untuk melihat sejauh mana program kesehatan khususnya Germas di Sekolah sekaligus melihat peragaan edukasi kesehatan oleh para siswa- siswi dan Saka Bhakti Husada, diikuti dialog dengan Siswa-siswi, terutama gerakan minum tablet tambah darah bag para siswi Remaja.

Usai mengunjungi RSUD Hasri Ainun Habibi dan SKM Negeri 1 Limboto, malamnya Menkes menghadiri acara Temu Media Ekspos Pembangun Kesehatan Gorontalo di Damhil Hotel Kota Gorontalo. Pada acara tersebut hadir pula Gubernur Gorontalo Drs. H. Rusli Habibie, MAP dan Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM, Forkopimda serta sejumlah pejabat teras Provinsi Gorontalo. Acara ini diawali dengan paparan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes tentang capaian program pembangunan kesehatan.

Di hari kedua,Selasa (17/07), Menkes bersama rombongan sertra awak media mengunjungi SDN 1 Kayu Bulan Limboto dimana Menkes disambut dengan tarian penyambutan tamu dengan musik khas daerah Palopalo berikut dengan demo senam sehat anak, kampanye isi piringku dengan makanan khas daerah Gorontalo. Kegiatan menarik lainnya, Menkes juga membagikan beberapa unit Sepeda kepada siswa dan siswi yang berhasil menjawab pertanyaan quis yang diberikan Menkes.

Setelahnya, Menkes melanjutkan kunjungannya ke Desa Haya-haya Kecamatan Limboto Barat sebagai Desa Lokasi Khusus Penurunan Stunting sekaligus peninjauan Pos Gizi.

Kunjungan berakhir di Saung Germas Desa Iloponu Kecamatan Tibawa yakni Desa yang telah melakukan imunisasi dasar dan lanjutan lengkap. Didesa ini Menteri Kesehatan mewisuda 20 Balita yang telah sukses mendapatkan imunisasi dasar dan lanjutan lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 8 =

scroll to top