Mabisaka dan Pinsaka Bakti Husada Periode 2019-2024 Resmi Dilantik Ketua Kwarda Gorontalo

IMG-20191119-WA0028.jpg

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo Kak Idah Syahidah Rusli Habibie melantik Mabisaka dan Pinsaka Bakti Husada Daerah Gorontalo Periode 2019-2024, Selasa (19/11/2019) bertempat di Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Saka (Mabisaka) dan Pimpinan Satuan Karya (Pinsaka) Pramuka Bakti Husada periode 2019-2024 dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo Kak Idah Syahidah Rusli Habibie.

Pelantikan Pengurus dilakukan pada Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-55 Tahun 2019 Tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (19/11/2019) bertempat di Grand Palace Convention Center Kota Gorontalo dan berlangsung dengan hikmad.

Menurut kak Idah, pelantikan dilakukan karena berakhirnya masa kepengurusan sebelumnya dan akan bekerja selama lima tahun kedepan.

Menurut kak Idah, Pramuka memiliki peran dalam membantu program pemerintah di bidang kesehatan mulai dari sekolah sampai ke pelosok desa.
“Tiap sekolah kan ada pramukanya, mereka juga bisa mensosialisasikan gerakan masyarakat untuk hidup sehat lewat sekolah-sekolah. Mereka punya peran yang penting dalam mensukseskan progam pemerintah dalam bidang kesehatan,” kata kak Idah.

Kak Idah juga berharap pengurus yang baru dilantik bisa mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) melalui gerakan pramuka Saka Bakti Husada.

Rilis : MD & ILB
Foto : Reza & Acil
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − four =

scroll to top
X