Kunker Ke Gorut, Kadinkes Anang Beri Penguatan Bagi Puskesmas Untuk Optimalisasi Tata Kelola e-PPGBM

IMG-20230727-WA0022.jpg

Kadinkes Anang Otoluwa memberikan penguatan terkait Optimalisasi Tata Kelola e-PPGBM bagi Puskesmas di Gorontalo Utara.

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa memberikan penguatan dalam rangka Integrasi Layanan Primer (ILM) bagi puskesmas yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (27/07/2023) bertempat di Puskesmas Molingkapoto.

Anang menjelaskan kegiatan ini merupakan bagian dari evaluasi persiapan Puskesmas melaksanakan Integrasi Layanan Primer.

“Kemudian yang kedua terkait dengan inovasi optimalisasi e-PPGB jadi kita berharap dengan adanya evaluasi ini Puskesmas bisa memberikan gambaran kemajuan yang sudah dicapai,” kata Anang.

Puskesmas juga diharapkan melakukan persiapan untuk menghadapi bulan Agustus di mana ini adalah bulan penimbangan dan pengukuran sesuai dengan 3 standar dan 4 pasti.

“Kita harapkan nanti hasilnya tidak akan jauh prevalensi stunting berdasarkan pengukuran teman-teman yaitu e-PPGBM dan juga Survei Kesehatan Indonesia,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, Sri Fenty N. Segaf mengungkapkan hasil pertemuan tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi diantaranya adalah agar puskesmas mulai melakukan persiapan melakukan pengukuran dan penimbangan bayi dan balita untuk disandingkan dengan hasi Survei Kesehatan Indonesia (SKI) di bulan Agustus 2023.

“Diharapkan semua Kepala Puskesmas, petugas gizi, kader semua akan turun langsung melihat dan melaksanakan ataupun memantau kegiatan yang ada di posyandu sehingga mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Fenty sapaan akrabnya.

Kadinkes Gorut berharap Dinas Kesehatan Provinsi terus memberikan dukungan dan turut berpartisipasi dalam upaya membangun Gorontalo Utara di bidang kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Harapan kami ya, saya sebagai kepala dinas yang baru berusia 2 hari mudah-mudahan mendapat support dan itu sudah terlihat support dari Dinas Kesehatan Provinsi,” tandas Fenty.

Jajaran dinas Kesehatan Provinsi yang hadir pada kesempatan itu diantaranya Bidang Kesehatan Masyarakat, Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan, Pejabat Fungsional Pembimbing Kesehatan Kerja, Administrator Kesehatan dan Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku serta kepala Puskesmas di Kabupaten Gorontalo Utara.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Foto : Aripin
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 2 =

scroll to top
Bahasa »