Kerjasama HIPGABI, Dinkes Provinsi Selenggarakan Workshop BHD Bagi Masyarakat

WhatsApp-Image-2021-02-18-at-06.51.53-rotated.jpeg

Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi masyarakat di Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional Dinkes Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan workshop Bantuan Hidup Dasar Bagi Masyarakat di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo pada Rabu, (17/02/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai implementasi permenkes nomor 4 tahun 2019 tentang Standar Teknis Pemenuhan Mutu Pelayanan Dasar Pada Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan.

Menurut Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer dan Tradisional, Nisma Abdurrahman, SKM, M.Kes, kegiatan ini juga diselenggarakan untuk menindaklanjuti hasil pertemuan koordinasi klaster kesehatan serta sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan dasar terkait penatalaksanaan kasus kegawatdaruratan bagi masyarakat di lokasi rawan bencana.

“Adapun sasaran kegiatan ini adalah unsur pemerintah desa/kelurahan, kader, tokoh masyarakat, karang taruna dan masyarakat umum, dengan narasumber bekerjasama dengan Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI) cabang Gorontalo”,ujarnya.

Turut hadir dalam workshop ini Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kepala Puskesmas Tilango dan unsur pemerintah Desa Tenggela.

Rilis : Suryawijaya / Neki / Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + eight =

scroll to top