Kadinkes Serahkan 1.760 Vaksin Sinovac Ke Pemda Gorontalo Utara

IMG-20210126-WA0019.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH menyerahkan dokumen penerimaan vaksin Covid-19 kepada Sekretaris Daerah Ridwan Yasin, Selasa (26/01/2021) bertempat di Instalasi Farmasi Gorontalo Utara.

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mendistribusikan Vaksin Covid-19 Sinovac ke Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (26/1/2021).

Vaksin sebanyak 1.760 dibawa dengan menggunakan mobil Instalasi Farmasi, Dinas Kesehatan Provinsi yang dikawal satu unit Barakuda dari Satuan Brigade Mobile (Brimob), Polda Gorontalo, tiba di Gedung Instalasi Farmasi Kabupaten Gorontalo Utara.

Serah terima dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara melalui Sekretaris Daerah, Gorontalo Utara (Gorut) Ridwan Yasin.

“Alhamdulillah distribusi vaksin Covid-19 di Kabupaten Gorontalo Utara sudah terlaksana dan diterima oleh tim yang komplit dan berjalan dengan lancar sampai dengan sekarang vaksin sudah berada ditempat yang semestinya yaitu refrigerator yang bersuhu 2 – 8°C” ucap dr. Yana.

Kadinkes juga berharap dengan adanya distribusi vaksin Covid-19 tahap kedua ini dapat meningkatkan cakupan penyuntikan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Gorontalo.
“Ketika penyuntikan sudah lebih cepat kemudian akan disusul untuk tahap berikutnya yaitu golongan usia lanjut, kemudian masyarakat ataupun petugas yang melayani publik” jelas dr. Yana.

Sekda Kabupaten Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyampaikan optimis penyuntikan Nakes sebanyak 1029 orang akan selesai.
“Untuk pelaksanaan vaksinasi di Gorontalo Utara ini memang kita optimis untuk ini sukses, percuma saja kita melaksanakan vaksin kalau tidak mencapai 70% sehingga kita harus optimis dan pemerintah daerah terus mendorong dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar dibutuhkan masyarakat” kata Ridwan.

Diakhir wawancara, Sekda Ridwan meminta kepada Nakes agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bahwa vaksin benar-benar berguna.
“Kita harus menepis hoax yang selama ini dimana-mana maka dengan Nakes yang pertama itu pasti akan menunjukkan kepercayaan kepada masyarakat” tandasnya.

Saat serah terima vaksin Covid-19 selain Sekretaris Daerah, hadir pula Ketua DPRD, Djafar Ismail, Dandim 1314 Gorut, Letkol Arm. Firstya Andrean Gitrias, Wakapolres Gorut, Kompol Novri Wullur, Kabag OPS, AKP Usman, Kepala BPOM Di Gorontalo Agus Yudi Prayudana dan instansi terkait Dinas Kesehatan Gorut.

Rilis : MD/ILB (gps)
Video : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 14 =

scroll to top