Kadinkes Provinsi dr. Yana Terima Kunjungan LAM-KPRS

IMG-20220523-WA0003.jpg

Kadis Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., menerima Kunjungan Sekretaris Regional X LAM-KPRS.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menerima kunjungan perdana Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS), Senin (23/05/2022) bertempat di ruang kerja Kepala Dinas.

Sekretaris Regional X LAM-KPRS, dr. Maimun Ikhsan, Sp. OG (K) saat diwawancarai mengatakan bahwa kunjungan perdana ini untuk melakukan sosialisasi terkait keberadaan lembaga independen.

“LAM-KPRS sudah tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan melakukan survei dan melakukan pembimbingan, jadi tidak harus mengundang dari pusat kami orang-orang daerah sudah ada untuk melakukan akreditasi”, ucap dr. Maimun.

Dengan pertemuan perdana ini, dr. Maimun membeberkan berbagai kegiatan yang akan dilakukan dalam rangka pembimbingan untuk persiapan akreditasi.

“Pertama kami akan lakukan sosialisasi ke rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo kemudian kami akan melakukan webinar regional dan workshop pembimbingan standar akreditasi yang baru”, kata dr. Maimun mengakhiri wawancara.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Yana Yanti Suleman, SH., memberikan apresiasi terhadap kunjungan LAM-KPRS dan dapat segera melakukan pembinaan dan pembimbingan kepada rumah sakit yang ada di Provinsi Gorontalo dalam menyiapkan akreditasi.

“Lembaga-lembaga yang diakui oleh Kemenkes yang pasti Dinas Kesehatan Provinsi menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena lembaga-lembaga nantinya ini sebagai penyelenggara pembimbingan, penilaian atau survei ke rumah sakit”, ungkap dr. Yana.

Kadinkes dr. Yana berharap agar semua rumah sakit yang sudah waktunya melakukan akreditasi harus segera melakukan persiapan akreditasi.

“Ketika pandemi ini sudah melanda dan rumah sakit yang telah habis masa berlaku sertifikat akreditasi harus dan wajib melaksanakan akreditasi agar pelayanan kepada pasien rumah sakit terstandar dan bermutu”, pungkasnya.

Rilis : MD/ILB
Foto : Rasya
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − four =

scroll to top
Bahasa »