HUT Ke-22, DWP Gorontalo Siap Wujudkan Kesehatan Mental dan Pulihkan UMKM

IMG-20211209-WA0002.jpg

Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Gorontalo dalam usianya yang menginjak ke – 22 sekarang ini menyatakan siap mewujudkan Pemulihan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta menciptakan Kesehatan Mental kepada kadernya maupun masyarakat.

Pernyataan tersebut muncul saat pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 DWP Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Rabu (8/12/2021).

Penasehat DWP Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengungkapkan momentum ini jadi modal DWP dalam meningkatkan keseriusan program serta kegiatan dalam menjalankan pembangunan DWP.

“Agar generasi kita kuat dimasa mendatang,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan perlunya persiapan sedini mungkin juga harus diterapkan agar keharmonisan DWP tetap terjalin.

Ditempat yang sama Ketua DWP Provinsi Gorontalo, Deisi Darda E. Tampi mengatakan pihaknya akan mendorong pembangunan peningkatan empati serta kesehatan fisik dan mental keluarga.

“DWP sendiri menjadi wadah dalam melakukan hal positif mengembangkan potensi perempuan Indonesia terutama ibu-ibu menjadi pahlawan Indonesia,” katanya.

“Baik melalui usaha ekonomi dan pelaksanaan fungsi keluarga harmonis, juga kreativitas dan inovasi dalam berbisnis,” pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Ketua DWP Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Tresya Yasin yakni dalam memajukan DWP pihaknya senantiasa menjalin silaturahmi guna peningkatan wawasan bersama DWP tingkat daerah serta mendukung dan bersinergi dengan program pemerintah di bidang kesehatan.

“Ini harus dijalin agar program kita kedepannya dapat berjalan, baik peningkatan kesehatan mental maupun peningkatan UMKM,” tegasnya.

Tak hanya itu saja dirinya mengatakan, sampai saat ini pihaknya senantiasa meningkatkan pengetahuan serta wawasan baik formal dan informal.

“Agar keharmonisan tetap terjaga solidaritas tetap terjalin,” tutupnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × one =

scroll to top