Germas Menurunkan Angka Kesakitan Penyakit dan Pembiayaan Kesehatan

IMG-20220627-WA0015.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., membuka dan memberikan arahan pada kegiatan Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Germas.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes) telah mencetuskan reformasi layanan kesehatan primer di seluruh Puskesmas dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menjadi salah satu dari gerakan yang digaungkan oleh pemerintah. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat diwawancarai setelah membuka kegiatan Pertemuan Sosialisasi dan Advokasi Germas, Senin (27/06/2022) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

“Tujuannya adalah agar masyarakat sadar, punya kemauan dan kesadaran hidup sehat, ketika itu terjadi Insya Allah ini menjadi kebiasaan, jadi tidak lagi dipaksa namun sudah membudaya Germas setiap hari dilaksanakan”, ucap dr. Yana.

Kadinkes juga menekankan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat akan menurunkan angka kesakitan penyakit dan pembiayaan kesehatan.

“Outputnya adalah penyakitnya menurun dan pembiayaan kesehatan tentunya juga akan menurun yang pada akhirnya lebih ke arah produktifitas yang meningkat”, pungkasnya.

Sementara itu untuk mengapresiasi peserta yang hadir tepat waktu, panitia memberikan bingkisan bagi 2 (dua) orang peserta.

Rilis : MD
Videografer : ILB/Rasya
Foto: Rasya
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + sixteen =

scroll to top
Bahasa »