Gandeng GGC, Dinkes Provinsi Olahraga Bareng dan Kampanye PSN di Kelurahan Liluwo

WhatsApp-Image-2019-03-19-at-11.12.44.jpeg

Olahraga Bareng Gorontalo Germas Community, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Tim dari Puskesmas Kota Tengah

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bersama komunitas Olahraga Gorontalo Germas Community (GGC) melaksanakan Olahraga dan Kampanye Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Puskesmas Kota Tengah Kota Gorontalo, Minggu (17/03/2019).

Kegiatan ini diawali dengan olahraga yang bertempat di lapangan Kompi Bantuan Kelurahan Liluwo Kecamatan Kota Tengah.

“Kegiatan ini kami maksudkan sebagai bentuk kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diantaranya aktivitas fisik kepada masyarakat” kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Nancy Pembengo, S. Si di sela-sela kegiatan berlangsung.

Pose bersama Anggota Gorontalo Germas Community dan Tim dari Puskesmas Kota Tengah sebelum turun Kampanye PSN Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Menggandeng komunitas Olahraga akan lebih memudahkan sosialisasi kepada masyarakat karena anggota GGC tidak hanya berasal dari Aparatur Sipil Negara, tetapi juga ada yang berasal dari Polri bahkan dari masyarakat umum dan ibu rumah tangga.

“GGC sangat membantu kami selaku institusi pemerintah di bidang Kesehatan dalam mengkampanyekan upaya-upaya promosi kesehatan dan pencegahan penyakit dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya” papar Nancy.

Setelah kegiatan olahraga dilanjutkan dengan melakukan kampanye Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di kelurahan Liluwo terutama di jalan Palu karena di wilayah tersebut di temukan kasus dan satu kematian akibat Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Dari data yang kami terima per bulan Pebruari di Kota Gorontalo terdapat 24 kasus dan 2 kematian dan salah satu kematian berasal dari kelurahan Liluwo,karena itulah kami berinisiatif bersama GGC untuk melakukan PSN” ungkap Narti Labadjo selaku pengelola program DBD Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Saat melakukan PSN di salah satu rumah warga

Anggota GGC dan Petugas dari Puskesmas menyusuri rumah penduduk untuk mencari dan menemukan jentik nyamuk.

“Dari hasil penelusuran teman-teman GGC ditemukan jentik nyamuk di dua rumah yang ada di sepanjang jalan Palu Kelurahan Liluwo dan melalui kepala Puskesmas akan ditindaklanjuti” pungkas Narti.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + ten =

scroll to top