Fokus 2024 Tingkatkan Akses dan Mutu Pelayanan Kesehatan

IMG-20230322-WA0000.jpg

Kick off Penginputan SIPD tahun Perencanaan 2024 Lingkup Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Tahapan perencanaan anggaran 2024 telah dimulai minggu lalu oleh Bapppeda yang ditandai dengan kick off forum gabungan OPD Provinsi Gorontalo, kali ini Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan kick off dan bimtek penginputan SIPD RI khusus untuk program kegiatan di Dinas Kesehatan.

Program kegiatan yang disusun oleh masing masing seksi diharapkan fokus pada program prioritas nasional maupun daerah dilaksanakan secara terintegrasi sehingga pencapaian kinerja OPD lebih mudah, hal ini disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan SDM, Yosef Koton saat membuka acara kick off penginputan SIPD RI tahun 2024 untuk Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (21/03/23) bertempat di Hotel Damhil, Kota Gorontalo.

“Tahapan ini adalah tahapan yang rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujar Yosef.

Pertemuan yang dihadiri oleh pejabat administrator, pejabat pengawas, fungsional dan pengelola program serta operator SIPD dilaksanakan 1 (satu) hari dan proses input akan dilanjutkan secara mandiri ditempat masing-masing.

Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Janni S. Kiai Demak mengharapkan agar pejabat yang bertangunggjawab terhadap pelaksanaan program kegiatan harus melakukan telaah dan analisis yg lebih detil sehingga anggaran yang disusun lebih realistis dan akuntabel dan tentunya harus tetap mengacu pada target kinerja yang di tetapkan.

“Proses penginputan yang lakukan oleh operator harus tetap di pantau oleh pejabat pengawas agar kesalahan dapat diminimalkan,” pungkas Janni.

Rilis : KrisNA
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − 12 =

scroll to top
Bahasa »