dr. Yana : Penyuluh Agama Budha Mitra Pemerintah Di Bidang Kesehatan

IMG-20211006-WA0015.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., saat menjadi narasumber pada orientasi peningkatan kompetensi SDM penyuluh agama budha Non PNS

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., hadir sebagai narasumber pada kegiatan orientasi peningkatan kompetensi SDM penyuluh agama Budha yang berlangsung di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Selasa (5/10/2021).

Dalam paparannya, Kadinkes dr. Yana mengungkapkan pertemuan dan pemberian materi kepada penyuluh ini merupakan bentuk peran Dinas Kesehatan turut serta meningkatkan kompetensi SDM penyuluh agama Budha Non PNS di Provinsi Gorontalo terkait masalah kesehatan.

“Materi peningkatan yang kami berikan ialah soal pencegahan penyakit menular dan sikap hidup dan lingkungan”, ungkapnya usai giat.

dr. Yana menuturkan, pihaknya memberikan materi tersebut agar penyuluh agama Budha dapat menerapkan hidup sehat dilingkungannya dan memberikan pengetahuan soal penyakit menular.

“Ini juga kita lakukan agar penyuluh agama Budha dapat menjadi mitra dengan pemerintah di bidang kesehatan. Harapannya setelah ini mereka juga dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar soal pentingnya hidup sehat”, tandasnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + thirteen =

scroll to top