Dinkes Provinsi Gelar Pisah Sambut Program Internsip Dokter Indonesia

IMG-20191115-WA0003.jpg

Serah terima berita acara peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) dari Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) diwakili Prof. Dr. Mulyohadi ke Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diterima oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM., M. Kes., Kamis (14/11/2019) di Hotel Horison Nayumi Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar acara pisah sambut Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI), Kamis (14/11/2019) di Hotel Horison Nayumi Kota Gorontalo.

Hadir pada acara tersebut, Perwakilan Komite Internsip Dokter Indonesia (KIDI) Pusat Prof. Dr. Mulyohadi Ali, Sp. FK dan Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia (AIPKI) Pusat dr. Dwi Juliani, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM., M. Kes., dan KIDI Provinsi Yamin Ahsan, SKM., M. Kes.

Menurut Prof. Mulyohadi, sejak tahun 2013 program PIDI di Provinsi Gorontalo awalnya hanya 15 orang dokter yang ditempatkan di Kota Gorontalo dan selanjutnya dari tahun ke tahun semakin meningkat dengan total 664 dokter sampai dengan tahun 2019.

Mulyohadi juga mengungkapkan bahwa dengan ada program ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dokter di daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM., M. Kes., mengharapkan program PIDI dapat berlangsung terus menerus karena bisa membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit dan Puskesmas.

“Harapan kami untuk program Internsip ini perlu dilanjutkan kedepan dan bisa sampai ke rumah sakit di Provinsi Gorontalo secara merata” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan berita acara serah terima dan masing-masing perwakilan dari 3 wahana yang menjadi lokasi penempatan diantaranya RSUD. Aloei Saboe Kota Gorontalo, RSUD dr. M. M. Dunda Kabupaten Gorontalo dan RSUD Toto Kabila Kabupaten Bone Bolango menyampaikan kesan dan pesan selama setahun menjalankan tugas dan memberikan bingkisan kenang-kenangan kepada pendamping.

Jumlah peserta PIDI yang akan selesai bertugas berjumlah 50 orang dan yang disambut untuk bertugas selama 1 tahun kedepan juga sebanyak 50 orang yang akan di sebar di tiga wahana rumah sakit selama 8 bulan dan di tiga Puskesmas untuk masa tugas 4 bulan. Adapun rinciannya 18 orang di RSUD Aloei Saboe dan Puskesmas Kota Selatan, 15 orang masing-masing di RSUD Dunda dan Puskesmas Limboto Barat serta RSUD Toto Kabila dan Puskesmas Kabila.

Rilis : MD & Indah
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

SOCIAL MEDIA DINAS KESEHATAN PROVINSI GORONTALO :

´╗┐Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + six =

scroll to top
X