Dinilai Bagus, Kenyamanan Kantor Dinas Kesehatan Diharapkan Meningkatkan Kinerja ASN

IMG-20230816-WA0046.jpg

Tim penilai Lomba Dekorasi Ruangan Kantor OPD saat berkunjung ke Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo turut serta berpartisipasi dalam penilaian lomba dekorasi ruangan dan kebersihan kantor OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo. Penilaian dilakukan oleh tim penilai Provinsi, Rabu (16/08/2023)

Ketua Tim Penilai, Yosef P. Koton menilai penataan dan kebersihan kantor Dinas Kesehatan sangat bagus dan sesuai dengan kriteria, hal itu terlihat saat tim penilai mengunjungi setiap ruangan yang ada di Dinas Kesehatan.

“Jadi kami dari tim penilai provinsi untuk lomba kebersihan kenyamanan dari OPD ini menilai dari Dinas Kesehatan tersebut sudah sangat bagus jadi kami kunjungi ruangannya, nah itu kelihatan para pegawainya sangat nyaman dengan pengaturan kursinya dan sebagainya,” ucap Yosef saat diwawancarai tim Infokom.

Yosef menekankan, dekorasi dan penataan ruangan kantor serta kebersihannya harus terus dijaga dan dipertahankan walaupun tanpa harus mengikuti lomba maupun penilaian, sehingga kantor sebagai tempat kerja akan memberikan dampak positif dalam meningkatkan kinerja pegawainya.

“Oleh karena itu, ini diharapkan setelah perlombaan diteruskan, masyarakat kita di Provinsi Gorontalo dengan kenyamanan yang diberikan, pelayanan dari Dinas Kesehatan ini bisa maksimal dan akan menyebabkan indeks kesehatan kita dan akan terus meningkat,” harap Yosef.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa mengatakan pelaksanaan lomba dekorasi dan penataan kantor pemerintah ini sebagai bagian dari upaya memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

“Tapi yang paling penting juga hikmahnya adalah supaya semua Kantor Pemerintah ini dalam kondisi yang bersih, nyaman dan membuat pegawainya enjoy untuk bekerja,” kata Anang.

Anang berharap Dinas Kesehatan dalam penilaian ini mendapatkan hasil yang maksimal dengan menjadi juara, karena ini adalah upaya bersama jajaran Dinas Kesehatan Provinsi untuk melakukan penataan sehingga suasana tempat kerja menjadi nyaman .

“Namun masih banyak menurut saya yang harus diperbaiki,” ungkap Anang.

Kadinkes Anang akan berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan cleaning service yang ada di lingkungan Dinas Kesehatan diantaranya dengan mengajak studi banding ke RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

“Saya dalam hati punya rencana cleaning service ini kita mau undang meninjau di rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto karena di situ bisa kelihatan bagaimana itu kebersihan sarana pelayanan. Yang paling repot dibersihkan itu adalah rumah sakit karena banyak orang, padat dan lain sebagainya tapi di sana saya lihat sangat bersih dan luar biasa, sebab itu mungkin perlu petugas cleaning service Dinas Kesehatan untuk dibawa studi dibanding di sana,” pungkasnya.

Rilis : MD/ILB
Videografer : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × five =

scroll to top
Bahasa »