Cegah Infeksi di FKTL, Dinkes Provinsi Gelar Peningkatan Kapasitas Tim PPI Rumah Sakit

c66eed8fcb6e40cc890dcf8424f0297a.jpg

Pertemuan Peningkatan Kapasitas Bagi Tim PPI Rumah Sakit

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Peningkatan kapasitas dilakukan terhadap Tim Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) di Rumah Sakit. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH mengatakan, PPI di rumah sakit dan di fasilitas pelayanan kesehatan, suatu upaya kegiatan yang harus dilakukan.

“Mengapa, ini untuk meminimalisir atau mencegah terjadinya infeksi pada pasien, petugas, pengunjung serta masyarakat sekitar rumah sakit,” ungkap Yana, saat membuka Pertemuan Peningkatan Kapasitas bagi Tim PPI Rumah Sakit di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (24/05/2021).

Kadis yang juga Plt Direktur Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie itu mengatakan, pentingnya PPI ini karena selain untuk mendapatkan kesembuhan di Rumah Sakit, sekaligus sumber berbagai macam penyakit dan infeksi.

“Ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya, sebagaimana kita sebagai petugas kesehatan,” ujarnya.

“Diantaranya, pencegahan dan pengendalian infeksi serta melindungi sumber daya manusia kesehatan dan terpenting masyarakat dari berbagai penyakit, utamanya infeksi yang berbahaya, dan menurunkan angka kejadian Hospital Acqquired Infection,” tambah dr. Yana.

Meski demikian, dr. Yana berharap, pelayanan yang diberikan tetap dilakukan secara masif sebagai SDM kesehatan, dalam melayani masyarakat dari berbagai macam penyakit.

Rilis : Inkri (HI)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 − 1 =

scroll to top