Bersiap Hadapi Vaksinasi Covid-19, Dinkes Provinsi dan BBPK Makassar Gelar Pelatihan Vaksinator

IMG-20201116-WA0024.jpg

Kabid P2P Reyke Uloli, SKM., M. Kes., saat membuka Pelatihan Vaksinator tingkat Provinsi Gorontalo, Selasa (10/11/2020) secara full daring.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Bidang P2P Reyke Uloli, SKM, M.Kes. Selasa (10/11/2020), membuka Pelatihan Vaksinator Covid-19 tingkat Provinsi Gorontalo Mitra BBPK Makassar dengan metode full daring.
Peserta dalam kegiatan ini berasal dari pengelola/ penanggung jawab program Dinkes Kabupaten/Kota, Puskesmas, Promkes Kabupaten/Kota, RS Pemerintah, Swasta, TNI, Polri, KPP dan Klinik swasta lainya.
Reyke dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemerintah telah menetapkan pandemi Coronavirus Disease 2019 ( covid -19) sebagai bencana non alam dan pemerintah telah mengumumkan kasus konfirmasi pertama Covid-19 di indonesia pada awal maret 2020, dan telah menyebar hingga ke pedesaan didaerah terpencil termasuk Provinsi Gorontalo.

“Imunisasi merupakan upaya meningkatkan kekebalan tubuh pada seseorang terhadap penyakit menular sehingga tidak mudah sakit, cacat maupun meninggal”, ujar Reyke.

Ditambahkannya, tujuan pemberian imunisasi Covid-19 antara lain menurunkan kesakitan dan kematian akibat Covid-19, mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) untuk mencegah dan mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimkan dampak sosial dan ekonomi.

Walaupun dilaksanakan melalui metode daring, pelaksanaan pelatihan ini tetap berjalan dengan baik dan lancar walaupun ada kendala jaringan tapi peserta sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut.

Rilis : Stevi / Monic
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =

scroll to top