3th Anniversary Gorontalo Germas Community Peduli Covid-19, Gelar Edukasi dan Vaksinasi

IMG-20210925-WA0026.jpg

Peserta vaksinasi Covid-19 mendapatkan hadiah door prize berupa smartphone android pada Puncak Peringatan 3th Anniversary Gorontalo Germas Community (GGC) Peduli Covid-19 yang berlangsung di Lapangan Taruna Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Memperingati Hari Ulang Tahun ke 3 Gorontalo Germas Community (GGC) melaksanakan kegiatan Peduli Covid-19 berupa edukasi dan Vaksinasi, Sabtu (25/09/2021) bertempat di Lapangan Taruna Kota Gorontalo. GGC adalah komunitas Olahraga binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini berkerjasama Dengan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo, Dinkes Kota Gorontalo dan didukung oleh TNI-Polri serta melibatkan komunitas Olahraga diantaranya Riot.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu mengungkapkan kegiatan ini merupakan upaya yang terus dilakukan pemerintah dalam memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi guna penanganan Covid-19 di masyarakat dan sebagai upaya membentuk Herd Immunity.

Suasana pelaksanaan vaksinasi covid-19

“Mari saya menghimbau masyarakat untuk datang ke titik-titik vaksinasi ada Layanan-layanan yang gratis tidak dibayar ada hadiah-hadiah ada bermacam yang menarik, selain vaksinasi sebagai kegiatan utama” ungkapnya saat diwawancarai disela-sela pelaksanaan vaksinasi.

Rosina mengatakan, pihaknya menggelar giat ini sebagai puncak peringatan hari ulang tahun Gorontalo Germas Community (GGC) sebagai upaya mengajak masyarakat hidup sehat.

“Ini adalah salah satu upaya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, Kita melakukan aktifitas fisik yang dilaksanakan oleh semua klub-klub olahraga di Provinsi Gorontalo harapan ini kedepan kalau boleh sepanjang umurnya GGC kita akan membuat masyarakat Gorontalo menjadi masyarakat Sehat, bugar dan produktif,” katanya.

Ditempat yang sama, Arief Chandra Asisten penyelia Pengelolaan uang Rupiah Bank Indonesia mengatakan pihaknya sangat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“Bank Indonesia secara keseluruhan mendukung percepatan vaksinasi 10 juta vaksin se Indonesia, jadi bekerjasama dengan pemerintah daerah” ungkap Arief.

Di Provinsi Gorontalo, Bank Indonesia bekerja sama dengan dengan pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan, dimulai dari vaksinasi di sekolah-sekolah.

“Sejauh ini Bank Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ini akan sampai bulan Desember insya allah akan di support dengan harapan masyarakat terhindar dari Covid-19” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakapolda Gorontalo didampingi Kapolres Gorontalo Kota beserta jajaran dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo turut meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Edukasi oleh dr. Taufik Ramadhan Biya, Sp. PD., dokter RSUD dr. Hasri Ainun Habibie

Pada pelaksanaan Vaksinasi ini juga diberikan edukasi dari dokter spesialis penyakit dalam yakni dr. Taufik Ramadhan Biya dari RSUD dr. Hasri Ainun Habibie. Acara ini juga turut didukung oleh Kimia Farma, Tridi organizer, redbox, Riot dan Tropicana.

Panitia pelaksana juga memberikan berbagai hadiah menarik dan Diakhir acara mengundi door price berupa sebuah smartphone berbasis Android.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 12 =

scroll to top