Wujudkan Pemilu Sehat 2024, Pemda Kabupaten Gorontalo Periksa Kesehatan Petugas Penyelenggara

WhatsApp-Image-2024-02-02-at-10.56.46.jpeg

Petugas KPPS, PPS, PPK dan Linmas di Kecamatan Batudaa Kabupaten Gorontalo mengikuti Pengukuran Kebugaran dan Senam Sehat.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Pebruari 2024, Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Kesehatan melaksanakan Pelayanan Kesehatan Bagi Seluruh Petugas KPPS, PPS, PPK dan Linmas Se-Kabupaten Gorontalo.

“Pemeriksaan berupa skrining kesehatan dan melakukan tes kebugaran serta senam sehat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Ismail T. Akase, saat dihubungi Tim Infokom, Jum’at (02/02/2024).

Pemeriksaan dilakukan di masing-masing kecamatan secara serentak oleh Puskesmas mulai pukul 06.00 – 12.00 Wita dan diikuti oleh ratusan petugas KPPS, PPS, PPK dan Linmas Se-Kabupaten dengan Jumlah 12.235 Petugas.

Skrining Kesehatan oleh Petugas Puskesmas

“Hal ini dilakukan sesuai dengan edaran dari Pemerintah Kabupaten dalam rangka mewujudkan Pemilu Sehat,” ujarnya.

Meskipun di beberapa kecamatan cuaca mendung, peserta tampak semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

“Selain menjaga kesehatan, kegiatan ini akan memperkuat silahturahmi para petugas penyelenggara Pemilu Se-Kabupaten Gorontalo,” imbuh Ismail.

Pelaksanaan kegiatan ini sejalan dengan tujuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang menjadikan pemeriksaan kesehatan sebagai syarat utama pendaftaran petugas Pemilu 2024.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =

scroll to top
Bahasa »