1st Annivesary, GGC Road To Campus Poltekes Kemenkes Gorontalo

IMG-20190823-WA0006.jpg

Poto Bersama Anggota Gorontalo Germas Community (GGC) dan mahasiswa dalam rangka 1st Annivesary GGC Road to Campus Poltekes Kemenkes Gorontalo, Jum'at (23/08/2019)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Merayakan 1st Annivesary Gorontalo Germas Community (GGC) dilaksanakan kegiatan GGC Road to Campus yang dipusatkan di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Gorontalo, Jum’at (23/08/2019).

Dimulai dengan melaksanakan jalan sehat bersama dengan civitas Akademika kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam sehat, Sosialisasi dan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat sekaligus penanggung jawab GGC Nancy Pembengo, S. Si., mengatakan GGC sebagai komunitas Olahraga dibawah binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mempunyai tanggung jawab dalam mengkampanyekan program pemerintah dibidang Kesehatan.

Sosialisasi Germas yang disampaikan Kasie Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Provinsi Gorontalo sekaligus penanggung jawab Gorontalo Germas Community (GGC) Nancy Pembengo, S. Si

“Sejalan dengan tema dalam rangka 1st Annivesary GGC yaitu sebarkan kesadaran hidup sehat demi Gorontalo unggul maka kami ingin menyebarkan virus hidup sehat melalui olahraga” ucap Nancy.

Lanjut Nancy saat ini pemerintah gencar mengkampanyekan Perilaku Hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui Germas. Menurutnya, generasi muda terutama pelajar dan mahasiswa harus terpapar masalah tersebut sehingga diharapkan dapat turut serta menyebarkan informasi-informasi kesehatan kepada sesama teman, keluarga, tetangga dan masyarakat.

Senam sehat bersama Civitas Akademika Poltekes Kemenkes Gorontalo

“Dengan menyasar mahasiswa, kami berharap virus hidup sehat dapat tersebar luas karena mahasiswa sebagai agent of change dapat memberikan perubahan positif khususnya masalah perilaku” terangnya.

Terakhir, Nancy memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Civitas Akademika Poltekes Kemenkes Gorontalo atas kerja sama dan penerimaan yang baik sehingga kegiatan GGC dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, tandasnya.

Sementara itu, Direktur Poltekes Gorontalo, DR. Dra. Heny Panai, S.Kep, Ns. M.Pd., mengungkapkan kegiatan ini di integrasikan dengan Dies Natalis Poltekes Kemenkes Gorontalo ke XXII.

“Kegiatan sosialisasi Germas ini merupakan integrasi dari kegiatan Poltekes Kemenkes Gorontalo dan saya berterima kasih atas pemberian pengetahuan perilaku hidup bersih dan sehat dari komunitas GGC. Civitas Akademika selama ini sudah melaksanakannya” pungkas Heny.

Rilis : MD
Poto : Reza & ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =

scroll to top