Webinar Bersama Dunia Usaha, Salah Satu Upaya Penguatan Jejaring Lintas Sektor

IMG-20190112-WA0004.jpg

Suasana Web Conference antara Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan Jajaran Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes RI dan Mitra Usaha CSR, Kamis (10/01/2019)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melalui Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan Web Conference dengan Direktorat Promosi Kesehatan Ditjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI dan 6 (enam) mitra usaha, Kamis (10/01/2019) bertempat di ruang Seksi Promosi Kesehatan.

Web Conference ini merupakan kesempatan pertama pertemuan mitra Corporate Social Responsibility (CSR) dengan pengelola program promosi kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi seluruh Indonesia. Pada pertemuan ini para mitra Dunia Usaha menyampaikan inovasi baru yang telah dikembangkan melalui program CSR, yang diharapkan dapat memicu Dinkes Provinsi untuk mereplikasi program tersebut di wilayahnya masing-masing.

Paparan dari 6 (enam) perusahaan dari sektor Dunia Usaha yang telah hadir diharapkan dapat membantu pengelola program di daerah dalam mengembangkan program kesehatan di wilayahnya masing-masing.

Jajaran Direktorat Promosi Kesehatan Kemenkes RI saat melaksanakan Web Conference

“Komunikasi dengan web conference ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para pengelola program di daerah, mitra CSR akan mengkomunikasikan program kerja masing-masing, selanjutnya dapat mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan” kata Direktur Promosi Kesehatan dr. Rizkiyana Sukandhi Putra, M.Kes dalam arahannya.

Pengelola program di provinsi dapat mengajak juga mitra dunia usaha di wilayahnya untuk berbicara masalah kesehatan.

“CSR merupakan salah satu bentuk tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat. Diharapkan akan mewujudkan simbiosis mutualisme. Kemenkes juga memberikan apresiasi pada rekan-rekan perusahaan yang sudah ikut berperan dalam memberikan bantuan di tempat-tempat bencana” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang diwakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB dr. Rosina Kiu menyambut baik pertemuan Web Conference dengan mitra usaha CSR.

“Pertemuan ini kami harap dapat dijadwalkan secara berkesinambungan sehingga bisa dijadikan media konsultasi dan koordinasi mengenai program kesehatan. Tidak hanya program promosi kesehatan tapi juga program kesehatan lainnya, selain itu webinar ini juga memperkuat jejaring dengan lintas sektor” ungkap Kabid Kesmas yang akrab di panggil dr. Nina.

Adapun 6 (enam) mitra usaha yang melakukan pemaparan inovasi dalam pemanfaatan dana CSR diantaranya PT.. Unilever Indonesia, Conoco Philips (Grissik) Ltd, Adaro, PT. Astra Internasional Tbk, Tirta Investama : Danone Indonesia dan Danamon Peduli.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =

scroll to top